Beredar Informasi Penculikan Anak di Kuranji, Kapolsek: Itu Hoaks!

Beredar Informasi Penculikan Anak di Kuranji Kapolsek Itu Hoaks Kepala Polisi Sektor (Kapolsek) Kuranji, Polresta Padang, Kompol Armijon (Foto: dok.pribadi)

Covesia.com - Beberapa hari ini di wilayah hukum Polisi Sektor (Polsek) Kuranji, Polresta Padang dihebohkan dengan informasi melalui media sosial adanya kasus penculikan anak dan pelakunya sudah ditangkap pihak kepolisian. Namun setelah dikonfirmasi covesia.com pihak kapolsek mengatakan bahwa itu adalah hoaks. 

"Itu tidak benar, itu hoaks, saya sudah mendengar juga informasi tersebut beberapa minggu yang lalu," kata Kepala Polisi Sektor (Kapolsek) Kuranji, Polresta Padang, Kompol Armijon, pada Kamis (16/1/2020).

Lanjut Armijon, sejauh ini di wilayah hukumnya belum ada informasi seperti itu, masih aman-aman saja. Namun meski demikian kewaspadaan tetap harus selalu dijaga.

Armijon mengimbau, agar masyarakat harus berhati-hati dalam bermedia sosial, semisalkan informasi itu belum dipastikan kebenarannya, untuk jangan disebarkan luaskan sebab itu akan mengganggu kenyamanan masyarakat lain.

"Kemudian juga, kalau ada informasi yang masih meragukan tolong dikonfirmasi dulu ke instansi terkaitnya. Seandainya ada bentuk tindak kejahatan harap dilaporkan ke kantor polisi terdekat," ucapnya.

Sebelumnya informasi yang beredar di media sosial itu, bahwa telah ditangkapnya dua orang pelaku penculikan yaitu laki-laki dan perempuan oleh anggota Polsek Kuranji, dan pelakupun juga sudah diamankan.

(per/don)

Berita Terkait

Baca Juga