Ketua DPRD Tegaskan Pemkot Pariaman Harus Tingkatkan Lagi dalam Pengawasan Penjagaan Pantai

Ketua DPRD Tegaskan Pemkot Pariaman Harus Tingkatkan Lagi dalam Pengawasan Penjagaan Pantai Ketua DPRD Kota Pariaman Fitri Nora

Covesia.com - Terkait dengan peristiwa meninggalnya wisatawan yang tenggelam karena terseret ombak saat mandi-mandi di Pantai Kota Pariaman, Ketua DPRD Kota Pariaman Fitri Nora menyebutkan Pemerintah Kota (Pemkot) Pariaman, harus bekerja lebih keras lagi dalam mengawasi wisatawan yang datang ke daerah itu. 

"Meski kita ketahui di sepanjang garis Pantai Kota Pariaman, sebenarnya sudah dipasang peringatan dilarang mandi di laut bagi pengunjung. Karena kondisi pantai tidak landai dan ada palung laut dibeberapa tempat, sehingga prediksi besaran ombak sering tidak pasti, sehingga kepatuhan pengunjung sangat diharapkan," kata Fitri Nora saat dihubungi covesia.com, pada Rabu (15/1/2020).

Disisi lain lanjut Fitri Nora, Pemkot Pariaman harus bekerja lebih keras lagi, termasuk dalam penguatan penjaga pantai untuk mengawasi pengunjung yang hadir.

Karena diketahui Pemkot Pariaman, menjadikan pariwisata sebagai visi dan misinya. Makannya harus bekerja lebih keras dalam penguatan penjagaan pantainya. On

"Selain itu, organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait harus tetap menjalin kerjasama dan koordinasi yang baik dengan lintas OPD. Termasuk memanfaatkan potensi dan kearifan lokal," sebutnya. 

Dikatakan Fitri Nora, artinya dengan mengajak masyarakat dan pelaku usaha setempat untuk peduli dalam mengingatkan pengunjung agar berhati-hati dan tidak melanggar larangan mandi di pantai. 

"Sehingga peristiwa yang sama tidak terulang lagi, kemudian wisatawan tidak takut berkunjung ke Pantai Kota Pariaman," ujarnya. 

Fitri Nora juga menyebutkan, terkait insiden tersebut ia atas nama DPRD Kota Pariaman turut berduka cita yang mendalam kepada keluarga korban, semoga keluarga bisa tabah menerimanya. 

"Namun saya juga berterimakasih juga kepada Pemko Pariaman, sudah mengurus korban dengan baik," katanya. 

Berita sebelumnya bahwa korban yang meninggal terseret ombak di Pantai Kota Pariaman, atas nama Mainida Suri (44) seorang ibu rumah tangga. Korban datang ke Kota Pariaman bersama rombongannya yaitu dari Pagambiran, Ampalu Nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang.

Ia terseret ombak diduga ingin menolong anaknya yang terseret ombak saat mandi di pantai pada Minggu (12/1/2020) siang. 

(per/don)


Berita Terkait

Baca Juga