Polres Agam Musnahkan BB Narkoba Bernilai Ratusan Juta

Polres Agam Musnahkan BB Narkoba Bernilai Ratusan Juta Polres Agam Didampingi Kejari Lubuk Basung memusnahkan barang bukti BB Narkoba Selasa (14/1/2020). (Johan/Covesia)

Covesia.com - Kepolisian Resor (Polres) Agam, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) lakukan pemusnahan barang bukti Narkoba, hasil penyiataan dari Tersangka BA (37) jum’at (3/1/2020).

Kapolres Agam, AKBP, Dwi Nur Setiawan didampingi Kasi Pidum Kejaksaaan Negeri Lubuk Basung Rya Dila Fitri mengatakan barang bukti yang di musnahkan berupa Shabu dengan berat 185 Gram Shabu dan 30,69 gram pil extasy dengan cara dihancurkan menggunakan blender.

“ total barang bukti yang kita amankan adalah, 185,51 Gram shabu dan 31 Gram pil Extasy, namun kita menyisihkan 0,03 gram shabu untuk pemeriksaan laboratorium, dan 5,48 lagi untuk barang bukti di pengadilan, sementara itu untuk barang bukti Extasy kita menyisihkan 0,31 gram untuk pemeriksaan laboran torium dan 6,20 gram untuk barang bukti di pengadilan,” ujarnya saat di konfirmasi Covesia.com Selasa (14/1/2020).

Dijelaskan Kapolres Agam, pemusnahan barang bukti tersebut bertujuan untuk menjaga agar tidak terjadi silap mata saat proses penyidikan mengingat jumlah Narkoba yang disita cukup besar. “kita melakukan ini untuk berjaga-jaga, agar proses hukum bisa berjalan maksimal,” lanjutnya.

Sebelumnya Tersangka BA diamankan Satresnarkoba Polres Agam, jum’at (3/1/2020) di kelok 1 jorong pasa Maninjau, nagari Maninjau kecamatan tanjung Raya. Tersangka yang merupakan warga Jorong  Pambatuangan, Nagari Lawang, Kecamatan Matur ini di ciduk petugas saat akan membawa Narkoba dari Provinsi Riau ke Kabupaten Agam.

Atas bisnis haram tersebut tersangka diancam 114 ayat 2 jo pasal 112 ayat 2 KUHP dengan ancaman maksimal 20 tahun penjara dan denda Rp 2  Milyard.

(han/adi)

Berita Terkait

Baca Juga