Nasrul Abit Kantongi Tiga Nama Dampingi Dirinya di Pilgub Sumbar 2020

Nasrul Abit Kantongi Tiga Nama Dampingi Dirinya di Pilgub Sumbar 2020 Wagub Sumbar, Nasrul Abit (Foto:Covesia/Laila)

Covesia.com - Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit mengaku sudah mengantongi tiga calon nama wakilnya untuk berlaga di Pilgub mendatang.

"Kita sedang menggodok bersama tim untuk calon wakil gubernur setidaknya Februari sudah bisa diketahui namanya," ungkap mantan Bupati Pessel 2 periode tersebut kepada awak media, di sebuah rumah makan di Padang, Senin (13/1/2020).

Nasrul masih enggan menyebut ketiga nama calon wakilnya tersebut. Namun, ia sempat mengatakan bahwa 3 orang tersebut berasal dari berbagai kalangan, seperti partai politik, profesional dan ada juga yang menjabat sebagai Bupati.

Perihal apakah dirinya akan dipilih oleh partai yang menaunginya untuk berlaga dia mengatakan menyerahkan keputusan pada DPP Gerindra.

"Tergantung dari DPP nantinya, jika saya yang dipilih maka saya akan bekerja keras untuk itu, namun jika Edriana yang dipercayakan ya tidak apa-apa, kita ada rencana lain " ungkapnya.

Selain itu, bakal calon gubernur Sumbar ini mengajak untuk seluruh bacalon gubernur yang ikut serta untuk tidak menyerang pribadi dan tidak menyerang seseorang sesama bacalon gubernur.

"Ingin mempublikasi hasil survei silahkan saja kemukakan dan kita bicara program dan visi misi masing-masing," jelasnya.

Ia menekankan untuk Pilkada mendatang bagaimana caranya enak di kta enak di orang. "Bagaimana lampu kita hidup dan jangan matikan lampu orang," jelasnya.

Ia menghimbau seluruh bacalon menyampaikan program kepada masyarakat agar masyarakat tau siapa yang cocok untuk memimpin Sumbar lima tahun ke depan.

(lia)

Berita Terkait

Baca Juga