Seorang Warga Pasaman Meninggal Dunia Tertabrak Sepeda Motor

Seorang Warga Pasaman Meninggal Dunia Tertabrak Sepeda Motor Tempat kejadian lakalantas di Jalan Umum Watas Jorong VII, Muara Manggung, Nagari Tanjung Beringin, Kecamatan Lubuk Sikaping sekitar pukul 19.45 WIB, Minggu (12/1/2020) malam. Sumber: istimewa

Covesia.com - Seorang warga Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat dilaporkan meninggal dunia akibat tertabrak sepeda motor di Jalan Umum Watas Jorong VII, Muara Manggung, Nagari Tanjung Beringin, Kecamatan Lubuk Sikaping sekitar pukul 19.45 WIB, Minggu (12/1/2020).

Kapolres Pasaman, AKBP Hendri Yahya melalui Kasatlantas, AKP Bezaliel Mendrofa mengatakan korban yang berinisial SR (50) warga Jorong VIII Koto Tangah, Kecamatan Lubuk Sikaping.

AKP Bezaliel Mendrofa mengatakan kejadian tersebut berawal dari saat pengendara, MS (36) mengemudi sepeda motor sepeda motor merk Yamaha F1-ZR dengan nomor polisi BA-4342-DL datang dari arah Lubuk Sikaping ke arah Bonjol.

"Diduga pengendara tidak menghidupkan lampu utama dengan kecepatan tinggi sehingga menabrak seorang pejalan kaki SR (50) yang sedang berjalan di pinggir jalan sebelah kiri," terang AKP Bezaliel Mendrofa.

Kata dia korban menderita luka memar pada kepala belakang, keluar darah dari hidung dan telinga.

"Korban dalam kondisi tidak sadar sempat dilarikan ke RSUD Lubuk Sikaping. Namun nyawanya tidak tertolong hingga akhirnya meninggal dunia," tambahnya.

Sementara pengendara MS (36) kata dia, menderita luka lecet pada tangan kanan, dan luka lecet pada kepala sebelah kanan.

"Kemudian luka robek pada alis sebelah kiri (luka ringan). MS (36) juga usai kejadian dibawa ke RSUD Lubuk Sikaping untuk mendapatkan perawatan medis," katanya.

Sepeda motor merk Yamaha F1-ZR No.Pol. BA-4342-DL mengalami kerusakan plat nomor depan peot, dan batok lampu pecah

"Ditemukan bola lampu utama menghitam, diduga tidak hidup pada saat kejadian, dan pedal gigi bengkok. Ditaksir sekitar Rp300 ribu," tutupnya.

(her/rdk)

Berita Terkait

Baca Juga