Nasrul Abit Himbau Cagub dan Cawagub 2020 Hindari Hoaks dan Pemilu Badunsanak

Nasrul Abit Himbau Cagub dan Cawagub 2020 Hindari Hoaks dan Pemilu Badunsanak Teks: Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit di Lapangan Gor Agus Salim Padang, Minggu (12/1/2020)(foto:Covesia/Laila)

Covesia.com - 23 September 2020 mendatang akan menjadi alek demokrasi bagi masyarakat Sumatra Barat. 11 Bupati dan wakil bupati, 2 walikota dan walikota, serta sepasang Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar akan ditentukan pada hari tersebut.

Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit menghimbau pada calon kepala daerah untuk menghindari hoaks dan fitnah dalam Pilkada tersebut. "Mari kita lakukan alek demokrasi secara badunsanak aman dan damai," ungkapnya saat memberikan sambutan pada acara lounching pemilihan gubernur dan wakil gubernur di Lapangan GOR Agus Salim, Minggu (12/1/2020).

"Saya menghimbau kepada cagub dan cawagub yang akan maju mari sampaikan visi misi kita, program yang akan dilaksanakan ke depannya kepada masyarakat dengan cara yang baik," ungkapnya.

Selain itu, Nasrul juga mengharapkan KPU bekerja profesional agar data pemilih klop semua. "Jangan sampai ada permasalahan yang berarti," terangnya.

Lebih lanjut, Nasrul mengatakan bahwa partisipasi masyarakat kita di pilpres mencapai 82 persen.

"Kita harapkan masyarakat lebih aktif lagi di Pilkada mendatang," ujarnya.

Selain itu, Wagub Sumbar ini  mengharapkan Banwaslu sumbar juga profesional agar terpilih yang terbaik untuk Sumbar nantinya. "Mari kita patuhi aturan yang telah dibuat," himbaunya.

Kepada cagub mari sampai program masing-masing jangan ada hoaks aman damai kepala daerah yang terpilih.

(lia/adi)

Berita Terkait

Baca Juga