Tim Kobra Polres Bukittinggi Bekuk Pengedar Sabu di Agam

Tim Kobra Polres Bukittinggi Bekuk Pengedar Sabu di Agam Tersangka dan barang bukti yang berhasil diamankan tim kobra Polres Bukittinggi, Sabtu (11/1/2020)(Foto: dok.humas)

Covesia.com - Tim Kobra Polres Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar) berhasil membekuk M (48), tersangka penyalahgunaan Narkotika jenis Sabu di Jalan raya Bukittinggi – Padang luar Km 4 Obay Jorong Ladang Laweh Kec. Banuhampu Kab. Agam, Sumbar, Sabtu (11/1/2020).

Kapolres Bukittinggi AKBP Iman Pribadi Santoso melalui Kasat Resnarkoba AKP Nofrizal Chan menjelaskan tersangka M dibekuk pada. Sabtu dinihari (11/1/2020) sekitar pukul 00.00 WIB di Jalan raya Bukittinggi – Padang luar Km 4 Obay Jorong Ladang Laweh Kec. Banuhampu Kab. Agam, Sumbar. 

"Penangkapan tersangka berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa di daerah Jalan raya itu dicurigai adanya seseorang melakukan penyalahgunaan narkotika," ujarnya. 

Selanjutnya tim melakukan penyelidikan di lokasi tersebut dan mencurigai ada seseorang yang sedang berdiri tidak jauh dari sebuah mobil Xenia warna merah maron dengan No Pol BA 1634 RN yang dikendarai oleh tersangka.

Kemudian tim langsung  melakukan penangkapan terhadap tersangka dan dihadapan saksi-saksi masyarakat dilakukan penggeledahan badan dan pakaian dari tersangka, dan ditemukan satu paket narkotika diduga jenis sabu yang terbungkus plastik klip warna bening yang dibuang tersangka di samping tersangka berdiri. 

Kemudian tim melakukan penggeledahan terhadap mobil tersangka dan kembali ditemukan dua paket narkotika jenis sabu yang terletak di dalam dasboard mobil. 

"Dari pengakuan tersangka, ia mengakui barang bukti tersebut adalah miliknya. Selanjutnya tersangka M, dan barang bukti dibawa ke Polres Bukittinggi untuk pemeriksaan lebih lanjut," tambahnya. 

Ia menambahkan atas perbuatannya tersangka M dikenakan pasal 114 jo 112 jo 127 undang - undang no 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman 5 sampai 20 tahun penjara. 

(deb/don)


Berita Terkait

Baca Juga