Pohon Tumbang di Matur Agam, Akses Lalu Lintas Bukittinggi-Lubuk Basung Macet Total

Pohon Tumbang di Matur Agam Akses Lalu Lintas BukittinggiLubuk Basung Macet Total Satgas BPBD Agam Sedang mengevakuasi Pohon tumbang di Jalan Lintas Bukittinggi-Lubuk Basung, Jumat (10/1/2020) (Foto: dok.bpbd)

Covesia.com - Satu Batang Pohon Tumbang dan Menutupi badan jalan Bukittinggi-Lubuk Basung, di Jorong Panta Nagari Panta Pauah Kecamatan Matur, dipicu curah hujan tinggi disertai angin kencang yang mengguyur kabupaten Agam, Jumat (10/1/2020) sore.

Kalaksa Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Agam, M Luthfi AR melalui Kabid KL Syafrizal mengatakan, pohon tumbang tersebut terjadi sekitar pukul 17.00 Wib dan menimbun seluruh badan jalan yang mengakibatkan akses lalulintas macet total.

"Kita mendapat informasi ada satu pohon tumbang dan mengakibatkan arus lalulintas macet, mendapat laporan tersebut Satgas langsung kita turunkan ke lapangan," ujarnya saat di konfirmasi Covesia.com.

Petugas cukup kesulitan melakukan evakuasi terhadap pokok kayu karena ditemukan ada 2 buah sarang tawon. Beruntungnya tidak ada pengendara yang tersengat namun petugas diperintahkan untuk berhati-hati.

"Alhamdulillah menjelang maghrib sebagian pokok kayu berhasil kita evakuasi sehingga akses lalu lintas bisa dilalui menggunakan sistem buka tutup," jelasnya.

(han/don)


Berita Terkait

Baca Juga