Amblas Diterjang Banjir, Jalan Penghubung Sitanang-Bawan Agam Dialihkan

Amblas Diterjang Banjir Jalan Penghubung SitanangBawan Agam Dialihkan Amblas Diterjang Banjir, Jalan Penghubung Sitanang-Bawan Agam Dialihkan, Jumat (10/1/2020)(Foto:dok.bpbd)

Covesia.com - Amblas diterjang banjir, Jalan penghubung nagari Sitanang - Nagari Bawan, Padang Kalam, Jorong Pamatang Panjang, Kecamatan IV Nagari, Kabupaten Agam dialihkan.

Kabid Kedaruratan Dan Logistik, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Agam, Syafrizal mengatakan, bersama Pemerintah Kecamatan, nagari dan Bamus pihaknya sudah melakukan pemantauan lokasi serta Lahan yang dipergunakan untuk pembangunan jalan baru.

"Untuk perbaikan sepertinya sulit dilaksanakan, mengingat seluruh badan jalan amblas tergerus aliran sungai, jadi harus dibuat jalan baru," ujarnya saat dikonfirmasi Covesia.com, Jumat (10/1/2020).

Di katakan Syafrizal, pihaknya juga akan menfasilitasi pembebasan lahan masyarakat yang akan dipakai dalam pembuatan akses lalulintas itu. 

"Pembuatan jalan ini harus segera kita lakukan mengingat jalan tersebut merupakan akses penghubung terdekat antar nagari," lanjutnya.

Jalan penghubung Padang Kalam, Jorong Pematang Panjang, Nagari Sitanang ini sudah mengalami rusak berat Beberapa bulan terakhir, yang mengkibatkan tidak bisa dilalui kendaraan roda empat.

Untuk melintas, pengendara melintas di lahan yang berada di samping badan jalan, namun saat ini kondisinya sudah cukup memprihatinkan dan dibutuhkan pembangunan jalan baru.

(han/don)


Berita Terkait

Baca Juga