Speed Boat yang Lost Contact di Perairan Sipora Berhasil Ditemukan

Speed Boat yang Lost Contact di Perairan Sipora Berhasil Ditemukan Setelah ditemukan Tim SAR Gabungan langsung mengevakuasi pasien yang sedang sakit yang dibawa speed boat tersebut, Jumat (10/1/2020)(Foto: dok.sar mentawai)

Covesia.com - Proses pencarian dan pertolongan yang dilakukan oleh tim gabungan SAR kelas B kepulauan Mentawai bersama stakeholder terkait akhirnya membuahkan hasil.

Penumpang speed boat puskesmas Saumanganyak kecamatan pagai utara yang dilaporkan hilang kontak kemarin malam, akhirnya ditemukan.

Kepala kantor SAR kelas B kepulauan Mentawai mengatakan bahwa ternyata penumpang speed boat tersebut bersandar pada salah satu bagan (kapal nelayan) antara Rokot dan Sioban arah ke tengah / timur pulau Sipora yang diketahui tidak dapat dijangkau oleh sinyal.

"Pagi tadi, ketika korban bisa mendapatkan sinyal dan bisa menghubungi via telpon, kita langsung susul dengan RIB 02 dan bertemu di sekitar perairan Sipora," ungkap Akmal saat dihubungi via seluler, jumat (10/1/2020).

Proses evakuasi dilakukan pada jam 08.15 wib dengan RIB 02 Mentawai dan pada jam 08.30 wib Korban ditemukan dan berhasil dievakuasi ke dermaga Tuapejat dalam keadaan selamat. Selanjutnya langsung dievakuasi ke RSUD Mentawai dengan ambulans.

Sementara itu, pada jam 09.40 wib KN SAR RAMAWIJAYA 240 Mentawai juga bersandar kembali di dermaga Tuapejat.

Sementara total korban yang dievakuasi berjumlah delapan orang diantaranya, Yono susanto (40/L) sebagai operator boat, Zulharman (27/L) sebagai Co. op, Intan prima leni (24/P) sebagai bidan, Norma sabeilebagan (29/P) sebagai perawat, Aneh sianturi (35/P) sebagai pasien, Rimbun triajus (35/L) keluarga pasien, Galor anas (35/L) penumpang, dan Efrain (12/L) anak operator.

Kontributor: Kornelia Septin Rahayu


Berita Terkait

Baca Juga