Antisipasi C3, Polres Pesisir Selatan Gelar Razia Rutin

Antisipasi C3 Polres Pesisir Selatan Gelar Razia Rutin Antisipasi C3, Polres Pesisir Selatan Gelar Razia Rutin, Kamis malam (9/1/2020)(Foto: Indrayen)

Covesia.com - Jajaran Polres Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) terus menggelar razia baik disiang hari maupun pada malamnya, hal itu bertujuan untuk mengantisipasi kejahatan Curat, Curas dan curanmor di daerah tersebut. 

Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Cepi Noval melalui Kasat Intel AKP. Zukri Ilham, didampingi Kanit Turjawali Ipda Kiki mengatakan, adapun tujuan dari razia malam ini dalam rangka antisipasi pencurian sepeda motor (Curanmor) pencurian memeberatkan (Curat) dan Pencurian dengan kekerasan (Curas).

"Razia seperti malam hari ini akan terus kita gelar. Baik pada siang hari maupun dimalamnya, dan upaya itu, guna mengantisipasi kejahatan terhadap orang, kendaraan, diduga melakukan kejahatan, mempergunakan dan atau membawa barang hasil kejahatan," sebut Kanit Turjawali Ipda Kiki pada Covesia.com, Kamis (9/1/2020) malam.

Selain itu kata Ipda Kiki, giat razia tersebut, diarahkan sesuai atensi pimpinan untuk menanggulangi kejahatan jalanan. Seperti maksud dan tujuan serta sasaran curat, curas dan curanmor.

"Tidak hanya itu, dalam giat malam ini kita juga menindak tegas dan menilang pengendara roda dua, roda empat (pribadi dan angkutan umum) yang melanggar aturan berlalu lintas," ujarnya.

Lanjutnya Ipda Kiki mengatakan, dengan diadakan giat seperti ini, pihaknya dari jajaran hukum Polres Pessel dapat meninalisir tingkat kejahatan di wilayah hukumnya.

"Muda-mudahan dengan ini kita dapat menekan angka C3 di daerah kita. Karena, diketahui sepanjang 2019 tindak kejahatan C3 masih tinggi di Pessel," pungkasnya.

Razia tersebut digelar, pada Kamis (9/1) pukul 20.30 Wib, yang diawali apel gabungan di Mapolres Pessel, kemudian dilanjutkan turun ke lapangan, tepatnya di ruas jalan pincuran boga, Painan, Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan. Kegiatan tersebut Dipimpin langsung Kasat Intel Polres Pessel AKP. Zukri Ilham, ikut turun dalam razia kali itu, unit Shabara, Intel, Lantas, Reskrim serta Provos.

(ind/don)


Berita Terkait

Baca Juga