Curah Hujan Tinggi, Ibukota Kabupaten Agam Terendam Banjir

Curah Hujan Tinggi Ibukota Kabupaten Agam Terendam Banjir Ruas Jalan Provinsi di kecamatan Lubuk Basung Terendam bajir. (Foto: Johan)

Covesia.com - Curah hujan tinggi  yang mengguyur kabupaten Agam,  Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) Kamis (9/1/2020) memicu terjadinya banjir di beberapa titik di kecamatan Lubuk Basung.

Pantauan Covesia.com, dampak hujan deras yang turun pada sore hari tersebut membuat banjir memenuhi badan jalan di Kawasan Perkantoran Padang Baru, Ruas jalan Depan GOR, Rang Agam, Simpang 4, Simpang 3, ruas jalan Surabayo dan hilir pasar terminal antokan dan beberapa titik lainnya dengan ketinggian antara 10 Cm hingga 40 Cm.

Salah seorang pengendara yang melintas di Simpang Perumnas Talago Tarmizi (45) mengatakan, genangan air berasal dari aliran luapan aliran got yang ke badan jalan serta aliran air dari pasar Inpres Padang Baru Lubuk Basung.

"Saya tidak  berani melintas takut motor mogok jadi terpaksa ditunggu hingga banjir reda," ujarnya saat dikonfirmasi Covesia.com.

Hal senada juga diungkapkan Irwan (33) Salah seorang tukang ojek di Simpang 3 Lubuk basung. Banjir mulai menggenangi badan jalan sekitar pukul 17.30 Wib sehingga sulit di lewati kendaraan roda dua.

"Cukup tinggi pak, ada juga tadi pengendara yang nekad melintas tapi banyak yang memutuskan untuk berteduh," katanya.

Menurut irwan, biasanya debit air akan susut kembali sekitar 2 jam usai hujan reda namun berkaca pada waktu-waktu sebelumnya  usai debit air surut sampah akan memenuhi badan jalan. "Sudah biasa pak kalau hujan lebat disini selalu banjir, jadi kalau sedang banjir saya tidak cari sewa dulu," tutupnya.

(han/don)

Berita Terkait

Baca Juga