Curah Hujan Tinggi, Banjir Landa Puluhan Rumah Warga di Padang Pariaman

Curah Hujan Tinggi Banjir Landa Puluhan Rumah Warga di Padang Pariaman Lokasi banjir yang melanda Korong Gugua Nagari Lurah Ampalu Kecamatan Tujuh Koto Sungai Sariak, Kabupaten Padang Pariaman, Kamis (9/1/2020)(Foto: Covesia/ Peri)

Covesia.com - Karena curah hujan yang tinggi, sehingga menyebabkan puluhan rumah di Korong Gugua Nagari Lurah Ampalu Kecamatan Tujuh Koto Sungai Sariak, Kabupaten Padang Pariman, terdampak banjir pada Kamis (9/1/2020).

Pantauan covesia.com di lokasi kejadian terlihat banjir tersebut terjadi karena luapan air dari sungai yang ada di daerah itu. Untuk kedalaman airnya sekitar 50 centimeter.

Wali Korong Gugua Nagari Lurah Ampalu, Kecamatan Tujuh Koto Sungai Sariak, Kabupaten Padang Pariaman, Ariskan, saat ditemui di lokasi banjir pada Kamis (9/1/2020) malam menyebutkan, banjir ini disebabkan karena luapan air Sungai Batang Piaman Gadang yang ada di sini. 

"Karena curah hujan yang tinggi sehingga menyebabkan air Sungai Batang Piaman Gadang ini meluap," kata Ariskan.

Lanjut Ariskan, air tersebut meluap sekitar pukul sekitar pukul 17.00 WIB, diawali dengan hujan mengguyur daerah itu sekitar pukul 16.30 WIB. 

Ariskan menyebutkan, untuk banjir yang melanda korong itu selama tahun 2019 kemarin, seingatnya sudah ada sekitar delapan kali banjir melanda. 

"Seingat saya sudah delapan kali sepanjang tahun kemarin, tapi untuk tahun sekarang baru ini yang pertama," ucapnya. 

Dikatakan Ariskan, untuk jumlah penduduk di korong itu ada sekitar 263 kartu keluarga (KK), namun yang terdampak banjir ini sekitar 40 KK. 

(per/don)

Berita Terkait

Baca Juga