Wabup Dharmasraya Kukuhkan Camat Padang Laweh dan Pulau Punjung

Wabup Dharmasraya Kukuhkan Camat Padang Laweh dan Pulau Punjung Foto: Humas Pemkab Dharmasraya

Covesia.com – Pasca dilantik oleh Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan beberapa hari lalu, jabatan camat di dua kecamatan, yakni Padang Laweh dan Pulau Punjung, hari ini, Kamis (09/01/20), resmi dikukuhkan. Pengukuhan camat di dua wilayah itu dilakukan oleh Wakil Bupati, H. Amrizal Dt Rajo, dan dilangsungkan di masing-masing kantor kecamatan setempat.

Adapun, jabatan Camat Padang Laweh saat ini resmi diduduki oleh Hendri. Ia menggantikan camat lama, Zuherdi, yang kini menjabat sebagai Sekretaris Dinas Pendidikan.

Sementara, Camat Pulau Punjung, saat ini resmi dijabat oleh Khairul. Ia menggantikan camat lama, Lasmita, yang saat ini menempati posisi Sekretaris Dinas Sosial P3APPKB. 

Pada kesempatan itu, wabup menyampaikan selamat bertugas kepada camat yang baru. Ia mengingatkan, camat selaku pamong serta perpanjangan tangan bupati dan wakil bupati di kecamatan, hendaknya mampu memimpin dan mengendalikan roda pemerintahan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang ada, termasuk peraturan daerah. 

Semua aktivitas penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan, imbuh wabup, agar menjadi perhatian yang sungguh-sungguh dari camat. 

"Camat harus banyak turun ke lapangan dan berdialog dengan masyarakat. Jangan sampai pembangunan yang dilaksanakan di kecamatan, camat tidak tahu. Apalagi kalau sampai masyarakat tidak kenal dengan camatnya, ini lebih menyedihkan lagi," ujar wabup mengingatkan.

Selain itu, wabup juga meminta camat yang baru agar dapat meningkatkan pembinaan dan pengawasan terhadap penggunaan dana nagari di kecamatan yang ia pimpin. "Tinjau ke lapangan, dan pastikan penggunaan dana nagari tersebut sesuai dengan kebutuhan yang telah ditetapkan," tegas wabup.

Kepada Zuherdi dan Lasmita sebagai camat lama, wabup mengucapkan terimakasih atas dedikasinya dalam memimpin wilayah kecamatan Padang Laweh dan Pulau Punjung sebelumnya. 

“Mudah-mudahan ditempat yang baru saudara dapat melaksanakan tugas dengan baik dan lebih sukses lagi,” pungkas Wabup.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama juga dilaksanakan pelantikan Ketua TP PKK yang baru untuk Kecamatan Padang Laweh dan Kecamatan Pulau Punjung oleh Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Dharmasraya, Ny. Febby Amrizal.

Kepada Ketua TP PKK yang baru, Febby meminta, selain menjadi dinamisator program dan kegiatan, Ketua TP PKK juga diharapkan dapat terus membina para kader, kelompok-kelompok PKK, Dasawisma, dan Posyandu dalam mewujudkan 10 program pokok PKK. 

“Mari terus berikan semangat dan berpartisipasi aktif dalam pembangunan melalui gerakan PKK,” ucap Febby. 

Selain itu, Febby juga berpesan kepada Ketua TP PKK yang baru agar dapat melanjutkan dan memberikan perhatian lebih terhadap usaha-usaha yang telah dirintis dan dilaksanakan dengan baik oleh Ketua TP PKK sebelumnya. 

"Lanjutkan dan tingkatkan terus kiprah pengadian tersebut, karena hingga saat ini dukungan dan pengabdian TP PKK masih sangat diperlukan. Turunlah ke bawah untuk menjangkau kelompok-kelompok PKK dan dasawisma, aktifkan PKK di setiap jenjang, karena kita adalah mitra kerja dari pemerintah," tandas Febby.

(ril)

Berita Terkait

Baca Juga