Antisipasi Kecelakaan, Anggota Satlantas Pasang Replika Mobil Patroli

Antisipasi Kecelakaan Anggota Satlantas Pasang Replika Mobil Patroli Anggota Satlantas Polres Pariaman melakukan pemasangan replika mobil patroli lalu lintas. Foto: Covesia/ Peri Musliadi

Covesia.com - Antisipasi kecelakaan lalu lintas di sepanjang Jalan Siti Manggopoh, Padang-Lubuk Basung, Kabupaten Padang Pariaman, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pariaman, melakukan pemasangan replika mobil patroli.

"Kami memasang replika mobil patroli lantas ini untuk antisipasi kecelakaan. Memilih di sini, sebab sepanjang jalan ini daerah rawan kecelakaan," sebut Kasat Lantas Polres Pariaman, Iptu Muhammad Sugindo didampingi Kanit Laka Ipda Afrizal Sahar. 

Lanjut M Sugindo, ada dua replika mobil yang dipasang di dua titik yang dianggap rawan, yaitu di Pasa Barebeh dan Kalampaian, Kecamatan Sungai Limau.

"Kami berharap dengan dipasangnya replika mobil ini, agar pengendara lebih berhati-hati dalam melintas. Karena kami ingin memberikan efek kejut kepada pengguna jalan," ucapnya. 

Dikatakannya, dari data kecelakaan lalu lintas yang dimilikinya sepanjang tahun 2019. Sekitar 60 persen kecelakaan terjadi di daerah tersebut. 

"Makanya kami berusaha menekan angka kecelakaan. Sebenarnya dengan memberikan imbauan kemudian patroli rutin sudah kami lakukan tapi masih belum bisa ditekan, semoga saja dengan cara ini bisa," ungkapnya. 

M Sugindo juga menyebutkan, mobil replika ini dibuat persis seperti mobil aslinya, kemudian dipasang lampu juga sebagai penerang di mobil tersebut. 

(per/rdk)

Berita Terkait

Baca Juga