Ditinggal Pemilik, Satu Unit Rumah Terbakar di Pesisir Selatan

Ditinggal Pemilik Satu Unit Rumah Terbakar di Pesisir Selatan Sumber: istimewa

Covesia.com - Satu unit rumah pasangan suami istri Daut (65) dan Umpua (60) warga Muaro Kandis Punggasan, Kecamatan Linggo Sari Baganti, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) terbakar saat ditinggal, pada Kamis (9/1/2020).

Menurut informasi, peristiwa ini terjadi sekitar pukul 09.30 WIB, diduga pemilik rumah lupa mematikan api kompor saat bepergian.

"Pemilik rumah lupa mematikan api kompor usai memasak, lalu kedua pemilik pergi meninggalkan rumah," sebut Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar Pessel, Kamis (9/1/2020)

Ia menambahkan, dari informasi warga setempat, api pertama kali membesar berasal dari dapur rumah korban. Dan diduga kuat sumber api dari kompor yang belum sempat dimatikan.

"Api membesar membakar barang-barang yang mudah terbakar yang berada di dapur rumah korban dan meluas ke tengah rumah itu," ujarnya

Lanjutnya, api berhasil dipadamkan sekitar pukul 10.15 WIB. Tidak ada korban dalam peristiwa ini dan kerugian akibat kebakaran mencapai puluhan juta rupiah.

"Karena ditinggal pemilik, barang-barang tidak banyak dapat diselamatkan. Ditaksir kerugian mencapai Rp50 juta," ucapnya

Terkait peristiwa ini, pihaknya mengimbau kepada seluruh masyarakat, untuk meningkatkan kewaspadaan apabila bepergian meninggalkan rumah.

"Bagi masyarakat yang meninggalkan rumah, jangan lupa kembali mengecek hal-hal yang dapat memicu kebakaran, seperti kompor, colokan listrik," pungkasnya.

(idr/rdk)

Berita Terkait

Baca Juga