Hilang Kendali, Satu Unit Minibus Terjun ke Jurang di Palupuh

Hilang Kendali Satu Unit Minibus Terjun ke Jurang di Palupuh Foto: Debi Kurnia

Covesia.com - Diduga sopir mengantuk, satu unit minibus mengalami kecelakaan tunggal sehingga terjun ke jurang di Jalan raya Bukittinggi Medan KM 17, Jorong Mudik Palupuh Nagari Koto Rantang, Kecamatan Palupuh, Kabupaten Agam, Sumbar, Rabu (8/1/2020).

"Kecelakaan tunggal minibus Zes dengan nomor Polisi BE 2289 UW terjadi di Jalan Raya Bukittinggi - Medan KM 17 Jorong Mudik Palupuh Nagari Koto Rantang Kec. Palupuh Kab. Agam," kata Kapolsek Palupuh Iptu Syafri. 

Ia menjelaskan kendaraan itu dikemudikan oleh R. Sinaga yang datang dari arah Medan menuju arah Bukittinggi dengan tujuan dari Medan pulang ke Lampung, kemudian sewaktu melewati jalan tikungan sopir hilang kendali yang diduga sopir mengantuk karena kelelahan sehingga mengakibatkan mobil tersebut masuk jurang dengan kedalaman lebih kurang 3 meter dari jalan raya.

"Sedangkan di dalam mobil tersebut terdapat tiga orang yaitu satu orang sopir dan dua orang anaknya, akibat kejadian sopir mengalami luka lecet pada tangan dan kaki," sebutnya. 

Ia menambahkan personil piket polsek Palupuh bersama Kanit Provos Aipda Romi Hendra mendatangi lokasi kejadian serta melakukan upaya pertolongan kepada korban serta mengatur arus lalu lintas dan evakuasi mobil menggunakan mobil derek dari Bukittinggi. 

"Korban langsung dilarikan ke Puskesmas terdekat untu mendapatkan pertolongan sedangkan kendaraan itu diupayakan dievakuasi dengan menggunakan mobil derek," tutupnya.

(deb)

Berita Terkait

Baca Juga