Lapas Padang Lansano Didominasi Tahanan Narkoba

Lapas Padang Lansano Didominasi Tahanan Narkoba Ilustrasi, Polres Agam tengah menunjukkan barang bukti sabu dan pil extacy, Selasa (7/1/2020) (Foto: Johan Utoyo/Covesia)

Covesia.com -  Kepolisian Resor (Polres) Agam, menghimbau masyarakat untuk selalu waspada tentang bahaya narkoba yang saat ini sangat mengancam.

Kapolres Agam, AKBP Dwi Nur Setiawan mengatakan tahun 2019 lalu Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Agam didominasi tahanan dari kasus narkoba, dengan catatan 43 tersangka dari 37 kasus. Jumlah tersebut meningkat sebanyak 6 kasus dari tahun 2018 yang hanya 31 kasus.

"Meningkatnya jumlah tersebut merupakan bentuk upaya keras dan keseriusan petugas dalam memerangi peredaran narkoba di wilayah hukum Polres Agam, ditambah lagi awal tahun 2020 polres Agam berhasil mengungkap peredaran sabu senilai ratusan juta rupiah," ujarnya saat di konfirmasi Covesia.com, Rabu (8/1/2020).

Dijelaskan Kapolres Agam, Saat ini di LP Klas IIA  Padang Lansano, Lubuk Basung,60 persen warga binaan merupakan masyarakat yang terlibat kasus narkoba dan mayoritas pada usia produktif.

"Kita menghimbau masyarakat khususnya miniak mamak, alim ulama, cadiak pandai serta orang tua, agar selalu mengawasi anak-anak mereka, pantau selalu pergaulan serta laporkan jika melihat ada indikasi kegiatan yang dicurigai indikasi penggunaan narkoba," ungkapnya.

Melalui Unit Satbinmas, Pihaknya selalu melakukan penyuluhan kepada Pelajar dan masyarakat, baik melalui program bekerja sama dengan pemerintah Nagari, Bhabinkantibmas maupun progran subuh berjamaah Polres Agam.

(han)

Berita Terkait

Baca Juga