Rektor ITP: Kita Berusaha Wujudkan Roadmap ITP 2020-2040, ITP Menuju WCU

Rektor ITP Kita Berusaha Wujudkan Roadmap ITP 20202040 ITP Menuju WCU Rektor ITP memberi keterangan sesaat usai pelantikannya di gedung D ITP ,Padang Rabu (8/1/2020). Foto: Laila Marni

Covesia.com - Rektor ITP kembali dilantik dan untuk pertama kalinya menjadi sejarah ITP ialah rektor 3 periode yakninya Hendri Nofrianto. Namun ada tantangan besar yang harus ditaklukan ITP, menuju Word Class University (WCU).

"Ada 7 hal yang harus saya kerjakan di masa mendatang, salah satunya untuk akreditasi 3 prodi menjadi A. Itu bisa tercapai bila ITP bekerjasama dengan industri, mahasiswa tahun akhir melakukan praktek dan magang ," ungkapnya kepada wartawan di Aula Gedung D ITP, Rabu (8/1/2020).

Lebih lanjut Hendri mengatakan bahwa ITP harus bekerja keras. Dari BAN-PT sendiri menaikkan standar dari 7 standar menjadi 9 standar.

Lebih lanjut, rektor tiga periode ini mengatakan tantangan terbaru bagaimana bisa mewujudkan keinginan bersama dan yayasan bahwa ITP menuju WCU di 2040 mendatang.

"Saat ini harus dilakukan perbaikan terhadap manajemen sistem terintegrasi," ujarnya.

Sejauh ini ITP sudah memulai gebrakan dengan adanya kuliah tamu dan kuliah umum biasanya narasumbernya dari Jawa. "Nah ke depannya akan dipergunakan teknologinya. Seperti kita lakukan kuliah lewat Vidio Converse saja," jelasnya.

Selain itu, ketua yayasan YPTP, Zulfa Eff Uli Ras mengatakan ada 4 milestone yang akan dilalui untuk wujudkan ITP menuju WCU. Antaranya, milestone 1, (2020-2024) tahapan efficiesi-Driven University, milestone 2, (2025-2029) research-based University dimana ambisi ITP berbasis riset.

Kemudian milestone 3 (2030-2034) ITP berambisi menjadi enterpreneur university yang mana pada saat itu ITP telah memiliki warna penelitian yang jelas dari arah maupun kualitas. Dan milestone 4 (2035-2040) ITP memasuki stage worl Class University.

(ila)

Berita Terkait

Baca Juga