Tim Elang Polres Bukittinggi Bekuk Lima Pengedar Sabu di Dua Lokasi Berbeda

Tim Elang Polres Bukittinggi Bekuk Lima Pengedar Sabu di Dua Lokasi Berbeda Sumber: istimewa

Covesia.com - Tim Elang Polres Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar) membekuk lima pengedar narkotika jenis sabu di dua lokasi berbeda di Bukittinggi dan Agam Timur pada Rabu (8/1/2020) dini hari. 

Ketua Tim Elang, AKP Suyatno mengungkapkan penangkapan pertama dilakukan terhadap tersangka OK (27) dan AS (26) di pinggir jalan di kawasan Bukit Ambacang, Kelurahan Kubu Gulai Bancah, Bukittinggi saat akan mengantarkan narkotika jenis sabu ke pelanggannya.

"Saat keduanya digeledah ditemukan barang bukti dua paket sabu yang disimpan dalam lipatan celana jins tersangka," ungkapnya. 

Selanjutnya, Tim Elang langsung melakukan pengembangan dan kembali ditangkap tiga tersangka lainnya yakni HS (23), AF (24) dan DR (26). 

Ketiga tersangka diamankan sedang duduk dalam rumah tersangka HS di kawasan Surau Simpang Jorong Sungai Tanang, kanagarian Sungai Tanang, Kecamatan Banuhampu Kab. Agam.

"Penggeledahan disaksikan Wali Jorong, dan ditemukan dalam kamar rumah tersangka enam paket kecil sabu dan alat hisap siap pakai," ujarnya. 

Suyatno menyebutkan dua tersangka yang dilakukan penangkapan pertama merupakan target operasi yang sering melakukan transaksi di siang hari.

"Dari target operasi itu, berhasil dikembangkan dan diungkap tiga pengedar lainnya," sebutnya. 

Ia menambahkan kelima tersangka dan barang bukti narkoba jenis sabu telah diamankan di Polres Bukittinggi untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut. 

(deb/rdk) 

Berita Terkait

Baca Juga