5 Tahun Terlantar, Polisi Imbau Pemilik Jemput Kendaraannya di Polres Pariaman

5 Tahun Terlantar Polisi Imbau Pemilik Jemput Kendaraannya di Polres Pariaman Ratusan sepeda motor yang merupakan barang bukti di Satlantas Polres Pariaman, Selasa (7/1/2020)(Foto: Covesia/Peri)

Covesia.com - Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Kota Pariaman, AKBP Andry Kurniawan mengimbau kepada pemilik 119 kendaraan yang terlantar sekitar lima tahunan di mako satuan lalu lintas (satlantas) polres tersebut untuk segera diambil.

"Kendaraan itu ada belasan mobil dan ratusan sepeda motor, jumlah semuanya ada 119 unit yang merupakan hasil penilangan serta kecelakaan lalu lintas selama lima tahun terakhir ini," sebut AKBP Andry Kurniawan, pada Selasa (7/1/2020) saat jumpa pers.

Lanjut Andry, maka itu pihaknya berharap agar para pemilik mengambil kendaraannya ke Mako Satlantas Polres Kota Pariaman. 

"Kasihan kendaraan masih banyak yang bagus tapi tidak dijemput. Sudah berhujan dan panas tiap harinya," ujarnya. 

Andry mengatakan, rincian dari 119 BB kendaraan itu, 55 unit merupakan hasil tilang. Kemudian 64 unit merupakan kendaraan hasil kecelakaan lalu lintas.

Menurut Andry, kemungkinan alasan para pemilik tidak mengambil kendaraanya, bisa jadi kendaraan itu hasil curian dan mungkin juga karena gampangnya mendapatkan kendaraan baru. 

"Selain gampangnya membeli kendaraan baru dan mungkin kendaraan hasil curian, bisa jadi mereka malas mengurus karena dipikir rumit untuk mengurusnya," katanya. 

Dikatakan Andry, kemungkinan adanya indikasi kriminalitas dari BB kendaraan yang tidak dijemput pemiliknya. Pihaknya akan berkoordinasi antara satlantas dengan satreskrim. 

"Kami juga akan berkoordinasi dengan kejaksaan negeri, jika ada yang mengurus maka akan dicek nomor rangka dan mesin kendaraan," ungkapnya. 

Kalau ada indikasi kriminalitas maka pihaknya akan menyelidiki hingga terang kasus tersebut. 

(per/don)


Berita Terkait

Baca Juga