Polres Agam Gagalkan Peredaran Narkoba Senilai Ratusan Juta

Polres Agam Gagalkan Peredaran Narkoba Senilai Ratusan Juta Kapolres Agam saat melakukan Press Conference penangkapan pengedar narkoba di daerah itu, Selasa (7/1/2020)(Foto: Covesia/ Johan)

Covesia.com - Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Agam, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) berhasil menggagalkan peredaran sabu yang bernilai ratusan juta rupiah di daerah itu.

Kapolres Agam, AKBP Dwi Nur Setiawan S.IK MH didampingi Kasatresnarkoba AKP Elvis Susilo mengatakan, tersangka berinisial BA (38) warga Jorong Pambatuangan, Nagari Lawang, kecamatan Matur, ia diamankan di Kelok 1 Jorong Pasa Maninjau, Nagari Maninjau, Kecamatan Tanjung Raya, Jumat (3/1/2020) kemarin.

"Tersangka ini merupakan target operasi kami dan pergerakannya sudah kita incar beberapa bulan terakhir," ujarnya saat press conference di Mapolres Agam, Selasa (7/1/2020).

Dari tangan tersangka polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa satu paket besar Narkoba jenis Shabu seberat 185,51 gram serta 100 butir pil Extasy. 

"BB yang kita amankan cukup besar, jika di uangkan sekitar Rp 200 Juta dan satu unit sepeda motor yang di pakai tersangka untuk menjemput Narkoba," lanjutnya.

Dijelaskan Kapolres tersangka ini baru menjalankan aksinya 4 bulan terakhir, ia bertugas menjemput Narkoba dari Pekanbaru untuk di edarkan di daerah Agam dan Pasaman. "Dalam sekali pengiriman Tersangka ini mendapat upah sebesar Rp 2,5 Juta, ulasnya.

Kini  tersangka dan barang bukti sudah diamankan ke Mako Polres Agam untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut. Atas bisnis haram tersebut tersangka diancam 114 ayat 2 jo pasal 112 ayat 2 KUHP dengan ancaman maksimal 20 tahun penjara dan denda Rp 2  Miliar.

(han/don)


Berita Terkait

Baca Juga