PLN Sumbar Serahkan Bantuan Bedah Rumah Senilai Rp400 Juta Untuk Sepuluh Pensiunan

PLN Sumbar Serahkan Bantuan Bedah Rumah Senilai Rp400 Juta Untuk  Sepuluh Pensiunan (Foto: Istimewa)

Covesia.com -  PLN Unit Induk Wilayah Sumatera Barat menyerahkan bantuan senilai Rp 400.000.000 (empat ratus juta rupiah) untuk bedah rumah 10 pensiunan yang tersebar di Padang dan Bukittinggi di daerah Air Tawar, Selasa (31/12/2019) tepat di hari terakhir tahun 2019.

Dalam laporannya, Ketua IKPLN Daerah Sumbar, Asril Kalis, menyebutkan 10 orang penerima tersebut terbagi menjadi 3 orang di Bukittinggi dan 7 orang di Padang. 

“Alhamdulillah, tahun ini terlaksana bedah rumah untuk 10 pensiunan PLN Sumbar. Beliau-beliau ini dulunya adalah pegawai di unit-unit terdepan, dulu namanya Ranting. Tugasnya jauh lebih berat daripada sekarang, dimana dulu semua masih dikerjakan secara manual.” Papar Asril Kalis melalui rilis yang diterima Covesia.com Selasa sore.

Djalaluddin, nama lelaki berusia 83 tahun tersebut merupakan salah satu dari 10 orang pensiunan penerima CSR Bedah Rumah PLN UIW Sumatera Barat bersama IKPLN (Ikatan Keluarga Pensiunan Listrik Negara) Daerah Sumbar.

Sepasang mata milik lelaki tua tersebut tampak berkaca-kaca menerima ucapan selamat dari tamu-tamu yang hadir. Fisik yang sudah renta tidak menghalanginya untuk tetap berdiri di depan kediamannya untuk menyambut para tamu yang datang. 

Tamu yang mayoritas tidak dikenalnya tersebut, datang dengan membawa hadiah spesial bagi dirinya dan keluarga.

Selain dihadiri langsung oleh General Manager PLN UIW Sumbar beserta jajaran Manajemen, acara ini juga dihadiri oleh perwakilan dari Kecamatan Padang Utara serta Kelurahan Air Tawar Barat. Dalam sambutannya General Manager PLN UIW Sumbar, Bambang Dwiyanto menjelaskan bahwa CSR ini sebagai salah satu wujud kepedulian PLN terhadap jasa pegawai senior yang saat ini sudah memasuki masa purnakarya. 

“PLN sekarang tidak akan ada tanpa jasa dan pengorbanan beliau-beliau para senior kita, untuk itu CSR ini dipersembahkan bagi para purnakarya PLN yang setelah disurvey ternyata memiliki kondisi rumah yang kurang layak huni. Kami sebagai generasi penerus yang masih berkarya di PLN tentu harus meniru semangat Bapak Ibu purnakarya untuk membangun PLN lebih baik kedepannya.” Papar Bambang Dwiyanto.

Camat Padang Utara yang pada kesempatan tersebut diwakili oleh Kasi Kesejahteraan Sosial, Dedi Fitri, juga menyampaikan terima kasih atas perhatian PLN terhadap warga yang ada di lingkungannya. “Kami dari pihak kecamatan mengucapkan terima kasih atas perhatian PLN terhadap salah satu warga kami yang juga merupakan pensiunan dari PLN Sumbar. Semoga dengan bantuan yang telah diberikan, akan membuat keluarga beliau lebih nyaman dan aman tinggal dirumah ini.” Tambah Dedi.

Acara pun diakhiri dengan meninjau kondisi rumah Bapak Djalaluddin yang kini sudah terlihat lebih rapi dan bersih. Atap yang rusak, nampak sudah terganti demikian juga cat rumah yang mengelupas sudah diperbaiki sehingga menimbulkan kesan sejuk dan tenang. Bantuan bedah rumah ini direncanakan akan terus diberikan kepada para purnakarya PLN sesuai kriteria yang berlaku.

(utr)

Berita Terkait

Baca Juga