Remaja Putri Asal 50 Kota Dilaporkan Meninggal dengan Tubuh Biru Lebam

Remaja Putri Asal 50 Kota Dilaporkan Meninggal dengan Tubuh Biru Lebam Ilustrasi (pixabay)

Covesia.com - Masyarakat Kabupaten Limapuluh Kota, dihebohkan dengan meninggalnya salah seorang remaja perempuan IC (16), asal jorong Ampang Dua, Kenagarian Maek, Kecamatan Bukit Barisan, Kabupaten Limapuluh Kota, Senin (9/12/2019). Keluarga menduga ada kejanggalan dalam meninggalnya IC. Ini dikarenakan tubuh IC dipenuhi biru lebam.

Informasi yang dihimpun oleh Covesia.com, IC dikabarkan sakit oleh teman-teman kostnya ke keluarga IC pada Jumat, (6/11/2019) silam.mendengar hal tersebut, keluarganya pun menjemput IC ke kost nya di Jorong Kampung Dalam, Kenagarian Limbanang, Kecamatan Suliki, Kabupaten Limapuluh Kota.

Saat itu, kondisi IC sudah memprihatinkan. Tubuhnya sudah membiru dan susah untum berkomunikasi. Namun, pihak keluarga memutuskan untuk mengobati IC di rumah.

Karena kondisi IC terus memburuk, akhirnya diputuskan untuk mengantarkan IC ke RSUD Suliki, Minggu (8/12/2019) sore. Selama di Rumah Sakit, kondisi IC terus memburuk dan pada Senin (9/12/2019), IC meninggal dunia pukul 06.00 WIB.

"Ya memang ada warga saya yang meninggal hari ini. Perempuan remaja berusia 16 tahun," sebut Wali Nagari Maek, Afri Hendra saat dikonfirmasi Covesia.com. 

Disebutkan Afri, awalnya pihak keluarga merelakan kepergian IC. Bahkan sampai Senin siang, keluarga sudah menyelenggarakan prosesi pemakaman untuk IC. Namun, saat hendak dikubur, hati keluarga bimbang dan memutuskan untuk melapor ke polisi. Pasalnya, saat dijemput di kost, tubuh IC sudah penuh biru lebam.

"Sudah dimandikan, dikafankan, dishalatkan. Tapi saat mau dikuburkan. Hati keluarga bimbang. Mereka memutuskan untuk melapor ke polisi. Keluarga merasa ada yang janggal atas kondisi IC setelah dari Kostnya," sebut Afri.

Karena keluarga memutuskan untuk melapor ke Polisi, akhirnya jenazah IC tidak jadi dimakamkan. Bahkan untuk mengetahui bagaimana IC meninggal, jenazah dibawa ke RS Bhayangkara Padang untuk di visum.

Sementara itu Kapolsek Suliki, IPTU Rika Susanto menyebutkan pihaknya telah menerima laporan dari keluarga IC. Daat ini tengah melakukan Lidik atas laporan dan menunggu hasil visum IC dari RS Bhayangkara. 

(agg/adi)

Berita Terkait

Baca Juga