Pohon Tumbang Timpa Rumah di Agam, Kerugian Capai Ratusan Juta

Pohon Tumbang Timpa Rumah di Agam Kerugian Capai Ratusan Juta Pohon tumbang yang menimpa rumah warga di Jorong Kubu, Nagari Sungai Batang, Kecamatan Tanjung Raya, Minggu (8/12/2019) sekitar pukul 12.30 Wib (Foto: dok.bpbd)

Covesia.com - Angin kencang yang melanda sebagian wilayah, Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar)  menumbangkan Satu Pohon dan menimpa satu rumah di Jorong Kubu, Nagari Sungai Batang, Kecamatan Tanjung Raya, Minggu (8/12/2019) sekitar pukul 12.30 Wib.

Kalaksa Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Agam, M Lutfie AR melalui Unit Pusdal Ops Lukman Syahputra Mengatakan, Pohon menimpa rumah tersebut dihuni oleh 16 jiwa yang terdiri dari tiga keluarga.

"Pohon menimpa bagian tengah dan dapur rumah yang mengakibatkan kerusakan cukup parah," ujarnya saat dikonfirmasi Covesia.com.

Beruntungnya tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Saat ini Tim gabungan BPBD, Satpol PP Damkar, Polisi TNI dan Masyarakat sedang melakukan evakuasi material kayu serta bangunan yang rusak. "Untuk kerugian materil ditaksir mencapai Rp150 Juta," tutupnya.

Sebelumnya satu pohon juga tumbang dan menutupi  badan jalan di kawasan kelok 44, tepatnya di Kelok 22 Nagari Matua Mudiak Kecamatan Matur. Material pohon menutupi badan jalan dan mengakibatkan arus lalu lintas macet dari dua arah.

"Alhamdulillah, material pohon di kelok 22 sudah berhasil kita bersihkan dan arus lalu-lintas sudah kembali normal menjelang siang tadi," tutupnya.

(han/don)



Berita Terkait

Baca Juga