Pemenang Lelang Sudah Ditetapkan, Presiden Bakal Letakkan Batu Pertama Pembangunan Pasar Pariaman

Pemenang Lelang Sudah Ditetapkan Presiden Bakal Letakkan Batu Pertama Pembangunan Pasar Pariaman Walikota Pariaman, Genius Umar (Foto: Peri Musliadi/Covesia)

Covesia.com - Kementerian PUPR RI telah menetapkan pemenang lelang pembangunan pasar Kota Pariaman. Bahkan Pasar Pariaman akan dilakukan peletakan batu pertama oleh Presiden RI, Jokowidodo pada puncak peringatan Hari Nusantara 2019 pada 14 Desember mendatang.

"Alhamdulillah kementerian PUPR telah mengumumkan pemenang tender pembangunan Pasar Kota Pariaman, yaitu PT Wijaya Karya Bangunan Gedung. Peletakan batu pertama dilaksanakan dalam acara puncak Hari Nusantara 2019 nanti," sebut Walikota Pariaman Genius Umar pada Jumat (6/12/2019).

Lanjut Genius, pembangunan pasar Pariaman ini merupakan tugas berat pemerintah yang harus diselesaikan.

"Kalau diibaratkan mayat terbujur di rumah gadang, dimana kita harus bersama-sama untuk menyelesaikanya. Alhamdulillah berkat dukungan masyarakat Kota Pariaman prosesnya bisa berjalan dengan lancar. Tinggal peletakan batu pertamanya lagi," kata Genius Umar.

Selain peletakan batu pertama Pembangunan Pasar Kota Pariaman, dalam Hari Nusantara nanti juga akan dilaksanakan peresmian tahap pertama pembangunan Waterfront city di Pauh, Kota Pariaman.

"Anggaran pembangunannya, juga dibiaya dari anggaran pemerintahan pusat. Kemudian nanti juga akan dilakukan peresmian 1.000 bantuan rumah yang dibangun untuk masyarakat kurang mampu di Kota Pariaman," ucap Genius.

Sementara itu, Tokoh masyarakat Kota Pariaman, Alwis Ilyas mengapresiasi Walikota Pariaman yang telah sukses menuntuskan beberapa pembangunan besar di Kota Pariaman.

Seperti pembangunan pasar Kota Pariaman, sebab ini adalah suatu yang sangat berat, tidak hanya oleh pemerintahan daerah saja tetapi juga bagi tokoh masyarakat Kota Pariaman.

"Saya yakin seluruh masyarakat pasti mendukung pembangunan Pasar. Ini adalah uji coba pertama bagi Walikota Pariaman, dengan keberhasilannya dalam pembangunan pasar ini telah membuktikan bahwa ia berhasil dalam membangunan Kota Pariaman," ungkapnya. 

(per)

Berita Terkait

Baca Juga