Diduga Rem Blong, Satu Unit Truk Tabrak Sejumlah Kendaraan di Jalan Raya Padang-Solok

Diduga Rem Blong Satu Unit Truk Tabrak Sejumlah Kendaraan di Jalan Raya PadangSolok Kolase satu unit truk diduga rem blong dan menabrak sejumlah kendaraan di Jalan Raya Padang-Solok tepatnya di Panorama 1 Kelurahan Indarung, Kecamatan Lubuk Kilangan (Luki), Kota Padang, Kamis malam (5/12/2019)(Foto: kolase/covesia/istimewa)

Covesia.com - Diduga rem blong, satu unit truk hilang kendali dan menabrak sejumlah kendaraan lainnya, di Jalan Raya Padang-Solok tepatnya di Panorama 1 Kelurahan Indarung, Kecamatan Lubuk Kilangan (Luki), Kota Padang.

Kanit Laka Lantas Polresta Padang, Iptu Efriadi mengatakan, kejadian itu terjadi pada Kamis malam (5/12/2019) sekitar pukul 20.45 WIB.

"Yang terlibat laka yaitu satu unit truk dengan nomor polisi BA 9116 JU, kontra satu unit minibus nomor polisi BA 1928 WZ, sepeda motor BA 5217 AX, sepeda motor BA 3630 BC, sepeda motor BA 2978 QU," sebut Iptu Efriadi kepada covesia.com pada Jumat (6/12/2019).

Lanjut Iptu Efriadi, kronologis kejadian tersebut berawal saat truk BA 9116 JU, yang dikemudikan Afri Wiyalis (42) warga Dusun Sipang Desa Tumpuk Tangah, Kecamatan Talawi, Kota Sawahlunto, datang dari batas Kota Solok, menuju Kota Padang. Namun sesampai di lokasi kejadian, hilang kendali karena rem blong.

"Sehingga truk tersebut menabrak minibus BA 1928 WZ, yang dikemudikan oleh Joni Afrianto (29) pekerjaan Wali Korong, warga Pinti Kayu Gadang, Kecamatan Koto Parik Gadang Diateh, Kabupaten Solok Selatan (Solsel). Sebelumnya datang dari arah yang berlawanan," ucapnya. 

Kemudian kata Iptu Efriadi, truk lanjut menabrak beberapa sepeda motor yang sedang parkir di badan jalan sebelah kiri, dan truk terus menabrak beton pembatas jalan kemudian terguling masuk jurang. 

Dikatakan Iptu Efriadi, akibat kejadian itu, pengemudi truk mengalami wajah bengkak, pinggang lecet, dan dibawa ke Klinik Semen Padang. Kemudian beberapa penumpang minibus mengalami luka-luka dibagian wajah dan kepala, setelah itu dibawa ke RSUD Solok.

Iptu Efriadi menyebutkan, kondisi jalan di tempat kejadian itu, menikun, menurun dan beraspal beton baik. Harus lalu lintas juga dalam keadaan sedang. 

"Untuk kerugian dalam kecelakaan itu ada sekitar Rp 50 juta," ujarnya. 

(per/don)

Berita Terkait

Baca Juga