Dua Nagari di Kabupaten Tanah Datar Bentrok, Tiga Orang Dilaporkan Luka-luka 

Dua Nagari di Kabupaten Tanah Datar Bentrok Tiga Orang Dilaporkan Lukaluka  Ilustrasi (Ist)

Covesia.com - Dua nagari (desa-red) di Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat dilaporkan bentrok karena adanya permasalahan tapal batas wilayah, Kamis (5/12/2019) sore hingga malam. 

Kapolres Padang Panjang AKBP Sugeng Hariadi, saat dihubungi via telepon membenarkan adanya dua nagari yang bentrok yakni masyarakat nagari Bungo Tanjuang kecamatan Batipuh dengan masyarakat nagari Sumpur kecamatan Batipuh Selatan. 

"Ini dipicu karena belum adanya tapal batas wilayah di kedua nagari tersebut, sehingga muncul konflik yang berujung bentrokan antar dua nagari itu," katanya. 

Ia menyebutkan akibat bentrok tersebut ada tiga warga yang mengalami luka-luka dan telah dilarikan ke Rumah Sakit Padang Panjang. 

Saat bentrok, warga juga membawa sejumlah senjata tajam. Namun pihak kepolisian langsung meredam dan mengamankan situasi di lokasi agar tidak memakan korban. 

"Belum diketahui warga mana yang terkena luka. Namun besok rencana akan diadakan pertemuan niniak mamak dan tokoh masyarakat antar dua nagari tersebut," tambahnya. 

Ia menambahkan situasi di lokasi saat ini sudah mulai kondusif dan sejumlah personil kepolisian juga telah disiagakan. 

(deb/don) 


Berita Terkait

Baca Juga