Jalan Siti Manggopoh Daerah Rawan Kecelakaan Lalu Lintas di Kota Pariaman

Jalan Siti Manggopoh Daerah Rawan Kecelakaan Lalu Lintas di Kota Pariaman Kasat Lantas Polres Kota Pariaman, Iptu M Sugindo. (Foto: Peri Musliadi/covesia)

Covesia.com - Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas), Polres Kota Pariaman, Iptu M Sugindo menyebutkan, untuk daerah rawan kecelakaan lalu lintas di wilayah hukumnya yaitu, di Jalan Siti Manggopoh, di Kecamatan Batang Gasan dan Kecamatan Sungai Limau, Kabupaten Padang Pariaman. 

"Sebab kondisi jalan di sana itu, beraspal bagus, lurus, panjang dan landai," kata Iptu M Sugindo kepada covesia.com pada Rabu (4/12/2019).

Lanjut Iptu M Sugindo, jadi karena kondisi itu pengendara sering sekali memacu kecepatan kedaraannya disaat melewati jalan tersebut.

"Data yang kami miliki, dari awal tahun 2019 hingga sekarang ini, ada sekitar 60 persen kecelakaan yang terjadi di Jalan Siti Manggopoh tersebut," ungkapnya. 

Terkait hal itu kata M Sugindo, sebenarnya pihaknya sudah memberikan imbauan kepada pengandara yang melintas di sana, yaitu dengan memasang spanduk dan rabu-rabu dititik rawan tersebut, agar mereka lebih berhati-hati.

"Bahkan sosialisasi dan imbauan ke masyarakat yang berlokasi di sana juga sudah kami lakukan. Tapi terkadang pengendara yang banyak terlibat laka itu, malah pengendara yang bukan warga di sana. Namun malah pengendara asal Pasaman dan Agam," jelasnya.

M Sugindo juga mengimbau, kepada seluruh pengendara yang melintas di daerah itu, untuk selalu berhati-hati dan selalu menjaga konsentrasi.

"Apalagi pada kondisi hujan dan malam hari," ujarnya. 

(pri)



Berita Terkait

Baca Juga