Arahan Walikota Pariaman, Satpol PP Bersama Tim Gabungan TNI dan Polri Lakukan Patroli Rutin

Arahan Walikota Pariaman Satpol PP Bersama Tim Gabungan TNI dan Polri Lakukan Patroli Rutin Satpol PP Pariaman saat melakukan Patroli di salah satu sudut Kota Pariaman (Foto: Istimewa)

Covesia.com - Walikota Pariaman, Genius Umar mengarahkan untuk menegakkan perda di kota itu, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) bersama tim gabungan TNI dan Polri terus melakukan kegiatan rutin patroli dan operasi penyakit masyarakat (pekat).

Hal itu dikatakan Kasat Pol PP dan Kadis Damkar Kota Pariaman, Elfis Candra melalui Kasi Pengawasan Pembinaan dan Penyuluhan (Wasbinluh)-nya Sri Siswani.

"Selain itu, kegiatan ini bertujuan untuk penertiban, pembinaan dan penyuluhan di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Pariaman," sebut Kasi Wasbinluh Sri Siswani, pada Rabu (4/12/2019).

Lanjut Sri Siswani, giat rutin itu dilakukan pihaknya di setiap pagi hingga malam harinya, ke titik-titik di mana kemungkinan rawan pelanggaran terutama di lokasi digelarnya hiburan orgen tunggal sampai larut malam.

"Sesuai dengan tugas kami menjadi penegak peraturan daerah (perda) di Kota Pariaman. Kemudian juga untuk menjaga ketentraman dan ketertiban umum (Trantibum) di sini," katanya.

Sementar itu Kata Elfis, Satpol PP dituntut komitmen dan konsistensinya guna mewujudkan pelaksanaan tugas pokok dan fungsi untuk menciptakan stabilitas keamanan, ketertiban dan ketentraman masyarakat dalam wilayah Kota Pariaman.

“Salah satu upaya yang kami lakukan yakni dengan menggelar operasi rutin dari pagi hingga malam untuk memastikan ketertiban umum,” katanya.

Terbukti dengan upaya tersebut, kondusifitas trantibum di wilayah pesisir pantai, tidak ada lagi tempat yang digunakan oleh pasangan muda-mudi untuk berbuat maksiat.

(per/don)



Berita Terkait

Baca Juga