Unik, Ada Ayam Berkaki Empat di Agam

Unik Ada Ayam Berkaki Empat di Agam Ayam milik In Nungkek yang berkaki empat di Agam (Foto: Johan)

Covesia.com - Sejatinya Ayam merupakan hewan berkaki dua dan memiliki sayap, namun lain halnya dengan hewan ternak milik Infandra Mizal (47) warga Jorong III Nagari Garagahan, Kecamatan Lubuk Basung, Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), satu ekor Ayam miliknya malah memiliki 4 kaki.

Saat dikunjungi Covesia.com, Rabu (4/12/2019) In Nungkek, panggilan akrab Infandra Mizal mengaku, ayam jenis Broiller ini dipeliharanya 50 hari terakhir.

"Saat pertama datang, bibit ayam ini memiliki keanehan ada kaki tambahan di bagian ekornya, namun karena banyak jadi tidak terlihat lagi, namun satu minggu kemudian saya menemukan lagi dan saya tangkap untuk dipindahkan ke kandang khusus," ujatnya saat dikonfirmasi Covesia.com.

Dikatakan In Nungkek, ayam tersebut dalam kondisi sehat, namun sedikit kesulitan saat berjalan, karena ada dua kaki yang menggantung di ekornya. "Kondisinya sehat, rencananya ayam ini akan saya pelihara sampai mati, dan tidak akan dijual, jika matipum akan saya awetkan, dia akan jadi penghuni kekal kandang," terangnya.

(han/don)



Berita Terkait

Baca Juga