Opening Ceremony Paragliding Trip Of Indonesia (TROI) Seri 5 Grand Final Dharmasraya 2019

Opening Ceremony Paragliding Trip Of Indonesia TROI Seri 5 Grand Final Dharmasraya 2019 Foto: Dokumen Pemkab Dharmasraya

Covesia.com - Lagi-lagi iven internasional dilaksanakan di Ranah Cati Nan Tigo Kabupaten Dharmasraya. Grand Final Paragliding Trip Of Indonesia (TROI) Seri 5 akan diselenggarakan di Dharmasraya dalam pekan ini, pada tanggal 5 sampai 8 Desember 2019 di objek wisata Bukit Tambun.

Puluhan atlet olahraga bergengsi Gantolle dan Paramotor, juga Fun Fly Paralayang bakal ber-akselerasi di Bukit Tambun Dharmasraya.

Dalam rapat persiapan Opening Ceremony Paragliding Trip Of Indonesia (TROI) Seri 5 Grand Final Bukit Tambun yang digelar di

Aula Lantai II Kantor Bupati, Selasa (03/12/19), Dharmasraya 2019, Sekretaris Daerah Kabupaten Dharmasraya, H. Adlisman, menegaskan agar berpacu menyiapkan segala keperluan. Mulai dari penyambutan datangnya tamu hingga pada tingkat pengamanan menuju jalur Bukit Tambun tempat terselenggaranya acara.

"Yang jelas kita minta dukungan penuh masyarakat, juga segenap pihak yang dilibatkan dalam Iven Internasional ini. Untuk saling mengingatkan kita bersama, mulai dari Nagari serta perangkatnya untuk datang dan juga turut serta mengajak masyarakatnya meramaikan acara ini," tutur Adlisman.

Sekda menegaskan juga kepada penanggung jawab yang telah ditunjuk untuk lebih mengoptimalkan segala sesuatunya. "Esok pagi sudah terpasang marawa, umbul-umbul, baliho, ataupun spanduk di sudut yang tepat untuk dipasang.

Secara umum skenario acara agar dikoordinasikan ke panitia, agar singkron di lapangan, dengan tujuan agar maksimal penempatan masing-masing tugas mulai dari tim kesehatan, BPBD, Dishub, Pol. PP dan lainnya," terang Sekda kembali.

Sementara itu, Ketua Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Dharmasraya, H. Syahrul Furqan, menjelaskan, bahwa persiapan di lapangan untuk Paragliding Trip Of Indonesia (TROI) Seri 5 Grand Final Bukit Tambun Dharmasraya 2019 sudah mencapai 90 persen, hingga pelaksanaan tanggal 05-08 Desember.

"Kami berharap kerjasama yang baik dari semua pihak dalam iven ini. Mari bergandengan tangan untuk kembali mengenalkan Dharmasraya ke mata Internasional", tutur Anggota DPRD Provinsi Sumbar asal Dharmasraya tersebut.

Terakhir dijelaskan oleh Rijalul Fhatani, sebagai panitia inti, juga ketua harian FASI Dharmasraya, bahwa tamu yang akan datang itu tidak hanya dari provinsi yang ada di Indonesia, melainkan juga dari luar negeri seperti Malaysia. Kemudian seluruh peserta akan datang ke Sumbar dengan bantuan Pesawat Hercules TNI AU, mendarat di Bandara Sutan Syahrir Tabing Padang.

(ril)

Berita Terkait

Baca Juga