Miris! Karena Kondisi Jalan Rusak, Warga Padang Pariaman Ini Harus Ditandu untuk Berobat

Miris Karena Kondisi Jalan Rusak Warga Padang Pariaman Ini Harus Ditandu untuk Berobat Salah seorang warga ditandu saat akan berobat di Korong Asda, Nagari Sikucua Barat, Kecamatan V Koto Kampung Dalam, Kabupaten Padang Pariaman, beberapa hari yang lalu (Foto: Istimewa)

Covesia.com - Kondisi jalan yang rusak, membuat seorang warga harus ditandu pakai kain sarung sejauh beberapa kilo meter, untuk berobat ke rumah sakit, di Korong Air Sungsang Durian Angik (Asda), Nagari Sikucua Barat, Kecamatan V Koto Kampung Dalam, Kabupaten Padang Pariaman.

"Ada sepanjang enam kilometer jalan yang rusak di kampung kami ini. Sehingga kami harus menggunakan tandu darurat dari kayu beralaskan kain sarung untuk membawa warga yang berobat di sini," kata Wali Korong Air Sungsang Durian Angik (Asda), Nagari Sikucua Barat, Kecamatan V Koto Kampung Dalam, Kabupaten Padang Pariaman, Safrinal, pada Selasa (3/12/2019).

Lanjut Safrinal, karena kalau hujan sudah turun, akses jalan di kampung itu sudah berlumpur tebal dan licin, sehingga membahayakan jika memaksa menggunakan kendaraan.

"Karena kondisi jalan itulah kami terpaksa harus menggotong keluarga atau tetangga yang sakit, dengan menggunakan tandu darurat," ungkapnya. 

Dikatakan Safrinal, di korong itu, lebih dari 100 Kepala Keluarga (KK) yang bermukim. Tapi dengan kondisi jalan tanah seperti itu sudah sejak tahun 2007 lalu di jalani masyarakat di sana. 

Safrinal menyebutkan, kondisi jalan seperti itu, tidak hanya mempersulit akses untuk pengobatan, namun juga bagi pelajar yang hendak ke sekolah harus melewati jalan berlumpur.

"Untuk itu saya berharap kepada pemerintah daerah, agar bisa secepatnya memperbaiki jalan tersebut," harap Safrinal.

(per/don)


Berita Terkait

Baca Juga