DPW PKB Sumbar Buka Pendaftaran untuk Calon Gubernur, Walikota dan Bupati

DPW PKB Sumbar Buka Pendaftaran untuk Calon Gubernur Walikota dan Bupati Shadiq Pasadiqoe mantan Bupati Tanah Datar, saat mendaftar sebagai calon Wakil Gunernur Sumbar, ke DPW PKB Sumbar, Senin (2/12/2019)(Foto: Ist)

Covesia.com - Menyonsong Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentan 2020 di Sumbar, DPW PKB Sumbar, membuka pendaftaran untuk Calon Gubernur dan Bupati, guna menjaring calon pemimpin terbaik di Sumbar.

"Pedaftaran untuk Pilkada se-Sumbar sudah kami buka. Kemaren untuk hari pertama yang mendaftar ke DPW PKB pak Shadiq Pasadiqoe," sebut Ketua DPW PKB Sumbar Febby Dt Bangso, di Pariaman, Selasa (3/12/2019).

Lanjut Febby, pendaftaran ini dibuka guna menjaring calon pemimpin yang akan diusung oleh PKB, baik itu untuk Gubernur atau Bupati dan Walikota pada Pilkada 2020 mendatang.

"Pendaftaran ini terbuka untuk seluruh masyarkat Sumbar, yang ingin maju dengan PKB. Tidak hanya kader internal saja. Semua akan ditampung dan mengisi formulir yang telah disediakan," sebutnya. 

Dikatakan Febby, terkait dengan Pilgub Sumbar, PKB sudah menyatakan berkoalisi dengan 3 partai besar lainnya, yakni Golkar, PDI Perjuangan dan PKB.

“Allhamdulillah, Golkar, PKB dan PDI Perjuangan telah bersepakat untuk berkoalisi," kata Febby Dt Bangso yang didaulat menjadi Juru Bicara Koalisi Golkar, PKB dan PDI Pejuangan.

Menurut Febby, koalisi ini mengenyampingkan semua ego dan fatsun parpol terkait Pilkada Sumbar 2020. Karena kualisi itu mencari pemimpin sumbar yang diingikan masyarakat dan berbuat untuk Sumbar lebih baik. 

“Kami lebih mencari sosok gubernur untuk Sumbar bukan untuk kelompok atau elite parpol saja. Sumbar ke depan butuh tokoh yang kepemimpinannya diakui baik di daerah maupun di nasional,” katanya.

Febby menyebutkan, selain Shadiq Pasadiqoe mantan Bupati Tanah Datar mendaftar sebagai calon wakil Gunernur Sumbar, dari non kader PKB. Kemudian, Endarmi mantan anggota DPRD Sumbar dan Buyung Lapau juga sudah mendaftar sebagai calon bupati Padang Pariaman.

"Untuk kader kita juga sudah banyak yang telah mendaftar dihari pertama itu. Seperti Safrinaldari sebagai calon Bupati Padang Pariaman, Muklis calon bupati Solok Selatan, dan Nofriadizulka Ketua PKB Sijunjung sebagai Calon Bupati Sijunjung," katanya.

(ril/per)


Berita Terkait

Baca Juga