Turunkan Alat Berat, Pembersihan Longsor di Galapuang-Agam Selesai Dini Hari

Turunkan Alat Berat Pembersihan Longsor di GalapuangAgam Selesai Dini Hari Pembersihan material longsor di Galapuang-Agam menggunakan alat berat (Foto: dok.bpbd)

Covesia.com - Kerja cepat, tim gabungan BPBD, PUPR, TNI, POLRI, pemerintah Kecamatan dan masyarakat setempat berhasil membuka akses jalan yang tertutup  material tanah longsor di Jorong Batu Nanggai dan Jorong Galapuang, Nagari Tanjung Sani, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam,  Senin (2/12/19).

Kalaksa Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Agam, M Luthfi AR mengatakan, mendapat informasi adanya bencana pihaknya langsung meluncur ke lokasi untuk melakukan pendataan dan evakuasi.

"Kita mendapat informasi longsor terjadi di dua titik yaitunya batu nanggai dan jorong linggai menanggapi laporan tersebut kita langsung ke lokasi dan segera berkoordinasi dengan pihak terkait," ujarnya saat di konfirmasi Covesia.com Selasa (3/12/2019).

Untuk mempercepat proses pembersihan material batu, tanah dan kayu yang menutupi badan jalan, pihaknya menurunkan satu unit alat berat dari Dinas PUPR Agam, sehingga menjelang dini hari material longsor berhasil di bersihkan.

"Mempercepat pengerjaan, kita langsumg menurunkan alat berat, alhamdulillah sebelum tengah malam jalan sudah bisa dilalui kendaraan," jelasnya.

(han/don)

Berita Terkait

Baca Juga