Anggota DPRD: Bupati Lebih Pentingkan Proyek Besar, Dari Pada Perbaiki Jembatan Untuk Masyarakat

Anggota DPRD Bupati Lebih Pentingkan Proyek Besar Dari Pada Perbaiki Jembatan Untuk Masyarakat Bupati Padang Pariaman, Ali Mukhni (antara)

Covesia.com - Anggota DPRD Padang Pariaman, Alpa Edison menilai, bupati di daerah tersebut lebih mementingkan proyek yang berskala besar, dari pada memperbaiki jembatan putus yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat di kabupaten tersebut. 

"Seperti kita lihat, saat ini bupati lebih fokus pada pembangunan Proyek Startegis Kawasan Pendidikan Terpadu Tarok City (KPTTC)," kata Politisi Partai Nasdem, Alpa Edison pada Minggu (1/12/2019).

Lanjut Alpa Edison, sebenarnya pembangunan itu semua, ide yang bagus. Tetapi untuk saat ini masyarakat lebih membutuhkan pembangunan jembatan yang putus. 

"Karena jembatan tersebut akses masyarakat untuk berpergian. Untuk di Padang Pariaman, saat ini masih banyak jalan dan jembatan yang rusak," sebutnya. 

Seharusnya itu yang lebih didahulukan oleh pemerintah daerah, agar bisa meningkatkan perekonomian masyarakat.

Dikatakan Alpa Edison, karena jalan dan jambatan yang rusak itu, bahkan sudah bertahun. Salah satu contoh 

seperti jembatan Buluh Apo, Nagari Koto Dalam Barat Kecamatan Padang Sago, Padang Pariaman. Kemudian jembatan Lubuk Napa, juga berada Kecamatan Padang Sago.

"Untuk jalan yang rusak, salah satu contohnya seperti yang terjadi juga di Kecamatan Padang Sago tersebut. Bagusnya di luar saja, masuk sedikit ke dalam  banyak yang hancur jalanya," katanya. 

Alpa Edison menyebutkan, salah satu contoh lagi, bahwa bupati lebih mementingkan proyek berskala besar, seperti pembangunan masjid raya di komplek kantor bupati Padang Pariaman.

Awalnya terkait pembangunan itu, direncanakan diambil dari APBD Padang Pariaman, tapi hanya untuk menyiapkan kliring atau untuk menyiapkan tahap awal. Sementara untuk pembangunannya menggunakan bantuan dari luar. 

"Tapi kenyataannya hingga saat ini semua pembangunan masjid itu hanya menggunakan APBD. Sebenarnya pembangunan mesjid itu, sangat bagus, tetapi yang dibutuhkan masyarakat saat ini pembangunan jembatan yang putus," ujarnya.

Kontributor: Perimusliadi

Berita Terkait

Baca Juga