Satu Rumah di Agam Hangus Terbakar, Kerugian Ditaksir Capai Ratusan Juta

Satu Rumah di Agam Hangus Terbakar Kerugian Ditaksir Capai Ratusan Juta Satu Rumah di Agam Hangus Terbakar, Kerugian Ditaksir Capai Ratusan Juta, Minggu (1/12/2019)(Foto: Istimewa)

Covesia.com - Satu unit Rumah di Jorong Sidang Tangah, Nagari Matua Mudiak, Kecamatan Matur Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) Ludes Dilalap si jago merah, Minggu (1/12/2019).

Kasat Pol PP Damkar Agam, Kurniawan Syahputra mengatakan, rumah milik Roslina (72), tersebut terbakar sekitar pukul 17.30 Wib. Saat diketahui Api sudah dalam kondisi berkobar besar sehingga warga setempat kesulitan melakukan evakusi isi rumah.

"Mendapat informasi kebakaran, kita langsung mengutus armada yang berada di posko Sungai tanang dan biaro," ujarnya saat di konfirmasi Covesia.com.

Setelah berjibaku selama 1 jam, dibantu pemerintah kecamatan, nagari dan warga setempat api akhirnya berhasil dipadamkan petugas. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, sementara itu untuk kerugian materil ditaksir mencapai Rp200 Juta. 

"Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, namun peralatan rumah tidak banyak yang bisa diselamatkan sementara in penyebab kebakaran diduga akibat korsleting listrik," tutupnya.

(han/don)


Berita Terkait

Baca Juga