Usai Kebakaran Sontang Cubadak-Pasaman, Arus Medan-Padang Sempat Macet Total

Usai Kebakaran Sontang CubadakPasaman Arus MedanPadang Sempat Macet Total Kebakaran melanda Kampung Banjar Masin, Jorong Murni Sontang, Nagari Sontang Cubadak, Kecamatan Padang Gelugur, Pasaman sekitar pukul 15.30 WIB tadi, Sabtu (30/11/2019)(Foto: Istimewa)

Covesia.com - Arus transportasi dari arah Medan-Padang maupun sebaliknya sempat macet total usai kejadian kebakaran hebat yang melanda kawasan padat penduduk Kampung Banjar Masin, Jorong Murni Sontang, Nagari Sontang Cubadak, Kecamatan Padang Gelugur, Pasaman sekitar pukul 15.30 WIB tadi.

"Macet total. Sebab kejadian itu tepat berada di pinggir jalan Lintas Sumatera Medan-Padang. Kemacetan ini disebabkan oleh aktifitas Mobil Damkar yang melakukan pemadaman di lokasi kejadian. Kemudian banyaknya warga yang tumpah ke badan jalan disekitar lokasi kejadian," terang salah seorang warga setempat Ali Asran kepada Covesia.com, Sabtu (30/11/2019).

Bahkan pengendara yang hendak melintas di daerah itu kata dia banyak yang menghentikan kendaraannya dan turun melihat langsung peristiwa kebakaran tersebut.

"Ini juga menjadi penyebabnya macet. Belum lagi proses evakuasi korban yang langsung berhambur berlarian kocar-kacir di sekitar lokasi," katanya.

Sementara KBO Satlantas Polres Pasaman, Iptu Yeeni Brando ketika dikonfirmasi oleh Covesia.com, membenarkan kejadian tersebut.

"Akan tetapi usai kobaran api selesai dipadamkan, dan korban sudah dievakuasi, arus lalu lintas mulai berangsur normal. Karena kejadian itu juga tidak berlangsung lama. Saat ini arus lalu lintas dari arah Medan-Padang dan sebaliknya sudah berangsur normal," tutupnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, kebakaran hebat melanda kawasan padat penduduk Kampung Banjar Masin, Jorong Murni Sontang, Nagari Sontang Cubadak, Kecamatan Padang Gelugur, Pasaman sekitar pukul 15.30 WIB tadi.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun sebanyak 7 unit rumah semi permanen ludes dilalap sijago merah. Karena api dengan cepat menjalar dari rumah yang satu dengan rumah yang lainnya.

Adapun nama korban pemilik rumah yang terbakar yaitu Ayatullah hsb /Masna, Oloan Harahap, Erdiwan Sitompul, dan Rasman Nasution. Kemudian Nattulang ibu dari sawal awal motor, Fatimah dan Lija. Sementara jumlah kerugian materil masih dihitung, belum bisa diperkirakan.

(eri/don)


Berita Terkait

Baca Juga