Landmark "Padang Kota Tercinta" Terbakar, Warga Turut Padamkan Api Secara Manual

Landmark Padang Kota Tercinta Terbakar Warga Turut Padamkan Api Secara Manual Warga dan petugas Damkar kota Padang saat berjibaku memadamkan api yang membakar Landmark

Covesia.com - Warga kampung Pabayan, Kelurahan Batang Arau, Padang Selatan, turut memadamkan secara manual Landmark "Padang Kota Tercinta" di kawasan objek wisata Gunung Padang yang terbakar pada Sabtu pagi (30/11/2019) sekitar pukul 05.00 Wib.

Salah seorang warga Slamat (75) yang merupakan pedagang di kawasan tersebut mengatakan, ia mengetahui ada warga lain menyorakan ada kebakaran diatas setelah waktu Salat Subuh. Mengetahui hal tersebut ia langsung menuju lokasi.

"Mendengar ada kebakaran, saya langsung ke atas karena kedai kita diatas, sekitar jam 05.30 Wib, saya sampai di lokasi dan melihat sudah terbakar Dua huruf P dan A," sebutnya.

Kemudian kata Slamat, warga berusaha memadamkan secara manual karena sumber air diatas juga susah, sambil menunggu pihak pemadam kebakaran sampai.

"Melihat api membakar merek besar tersebut warga berusaha memadamkan secara manual, dan tidak berapa lama pemadam kebakaran pun datang datang dan berusaha memadamkan api dengan menggunakan selang panjangnya," kata Slamat.

Hingga berita ini diturunkan covesia.com masih menunggu keterangan pihak pemadam kebakaran kota Padang.

(don)

Berita Terkait

Baca Juga