Peringati Hut KORPRI dan PGRI, Bupati Agam Ingatkan ASN Selalu Berinovasi

Peringati Hut KORPRI dan PGRI Bupati Agam Ingatkan ASN Selalu Berinovasi Peringati Hut Korpri dan PGRI di kabupaten Agam, Jumat (29/11/2019)(Foto: Humas)

Covesia.com - Peringati Hut KORPRI dan PGRI 2019, Bupati Agam, Indra Catri, mengimbau seluruh unsur KORPRI di lingkungan Pemerintah Kabupaten Agam, untuk lebih berkarya

Dalam sambutannya Indra Catri menginginkan ASN bisa melahirkan inovasi dan meningkatkan kwalitas dalam melayani masyarakat. "Setiap anggota KORPRI harus memiliki karakter dasar sebagai birokrat yang melayani, serta berkarya bagi bangsa dan negara, jadi diharapkan selalu melakukan pembaharuan ke arah yang lebih baik," ujarnya saat memimpin upacara KORPRI Ke 48 da PGRI ke 47 di Halaman Kantor Bupati Agam Jumat (29/11/2019).

Menurut Bupati Agam, semakin hari tantangan semakin berat, sehingga diperlukan terobosan baru berupa inovasi  e-Government atau pemerintah yang berbasis elektronik. "Dengan inovasi E-goverment kita yakin mampu memberikan pelayanan lebih baik, cepat, murah dan mampu meminimalkan praktek korupsi," lanjutnya.

Pada kesempatan tersebut Bupati Agam  juga menyerahkan zakat kepada 459 mustahik di Kecamatan Lubuk Basung. Zakat tersebut diserahkan kepada pelajar yang berasal dari keluarga kurang mampu mulai tingkat SD, SMP dan MA. 

"Zakat juga sudah sudah disalurkan kepada mustahik di 15 kecamatan lainnya yang dilaksanakan sejak 26 sampai 28 November kemarin," terangnya.

Sementara itu Ketua Baznas Agam, Eldi Zein menyebutkan, sejak 26 November sampai hari ini zakat program Agam Cerdas telah memyalurkan zakat sebesar Rp453,6 juta yang diberikan kepada 2.758 mustahik. “Kita berharap zakat ini bisa memberi motivasi untuk lebih rajin dalam menuntut ilmu," harapnya.

(han/nod)



Berita Terkait

Baca Juga