Empat Hari Dilaporkan Hilang Saat Memancing, Supriadi Ditemukan Tewas dengan Kondisi Mengenaskan

Empat Hari Dilaporkan Hilang Saat Memancing Supriadi Ditemukan Tewas dengan Kondisi Mengenaskan Tim Sar gabungan saat mengevakuasi potongan tubuh korban, Jumat (29/11/2019)(Foto: Istimewa)

Covesia.com - Warga yang juga karyawan PT. SJAL 1 Silaut, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) Supriadi (37) yang hilang saat memancing di salah satu sungai di daerah tersebut pada, Selasa (26/11/2019), akhirnya ditemukan dengan kondisi tubuh terpotong-potong, Jumat (29/11/2019) sekitar pukul 10.30 WIB.

Kapolsek Silaut, Iptu Rhamadi Kurniawan mengatakan, korban ditemukan di sekitar 2 KM dari lokasi awal tempat ia memancing oleh tim gabungan Basarnas personil BPBD Pessel, dan dibantu Personil Polisi, TNI serta masyarakat sekitar.

"Tim Sar gabungan berhasil menemukan korban terapung di tepi sungai dengan kondisi tubuh terpotong," katanya saat dihubungi Covesia.com 

Ia menambahkan, potongan tubuh korban ditemukan secara terpisah-pisah dan areal lokasi yang berbeda. 

"Pertama tim menemukan bagian pinggul dan kaki korban. Tidak jauh dari lokasi penemuan awal, kembali ditemukan potongan kepala korban di dalam sungai pada tumpukan eceng gondok mulai dari dada sampai kepala," ujarnya.

Usai ditemukan kedua potongan tubuh korban, tim langsung membawa korban ke Puskesmas terdekat untuk dilakukan autopsi. 

Dari hasil pemerikasaan, diduga kuat sebelum meninggal, korban dimangsa oleh binatang buas. Karena, dari keterangan dokter dan hasil visum, tubuh korban terdapat beberapa bekas luka gigitan.

"Bisa jadi korban diseret ke dalam sungai dan dimangsa oleh buaya," terang Kapolsek.

Lanjutnya, terkait peristiwa itu, pihak keluarga korban menerima dinyatakannya, korban murni meninggal dunia karena dimangsa hewan buas. 

"Keluarga menerima hasil autopsi dari pihak Puskesmas, yang menyatakan korban meninggal dimangsa oleh buaya. Dan sekarang korban sudah dibawa pihak keluarga untuk disemayamkan di rumah duka," tutupnya Kapolsek.

Sebelumnya, diberitakan Covesia.com, Supriadi (37) hilang saat pergi memancing di salah satu sungai di daerah tersebut pada Selasa (29/11/2019) sekitar pukul 14.30 WIB. Tersanyata, sampai malam hari korban tidak kunjung kembali ke rumahnya.

Kontributor: Indrayen Putra



Berita Terkait

Baca Juga