Untuk Menggali Ide Para Pemuda, Lurah Kampung Pondok Datangkan Seorang Seniman

Untuk Menggali Ide Para Pemuda Lurah Kampung Pondok Datangkan Seorang Seniman (Foto: Peri Musliadi/Covesia)

Covesia.com - Untuk menggali ide para pemudanya, Lurah Kampung Pondok, Kecamatan Pariaman Tengah, Kota Pariaman, mendatangkan Ketua Forum Batajau Seni Piaman, Muhammad Fadhli untuk berdiskusi pada Kamis (28/11/2019).

"Para pemuda tersebut yang tergabung dalam Pemuda Karang Taruna Kampung Pondok. Sengaja kami datang untuk Muhammad Fadhli, untuk menggali ide mereka agar bisa membuat suatu kegiatan kreatifitas di Kampung Pondok tersebut," kata Lurah Kampung Pondok, Nurmaini pada Kamis (28/11/2019).

Lanjut Nurmaini, agar nanti para pemuda ini mendapatkan pengetahuan di bidang kreatifitas.

"Ini gunanya agar pemuda terorganisir dan berani memunculkan ide-ide untuk kreatifitas yang bermanfaat. Lebih jauh, gunanya untuk menghindari aktifitas negatif pemuda," katanya.

Dikatakan Nurmaini, bahwa pemuda di lingkup kelurahnya terbilang banyak. Maka potensi dan ide-ide pemuda akan dikemas, untuk itu hal ini langkah awalnya dengan mengadakan pertemuan ini.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna, Rahman yang juga hadir saat diskusi tersebut mengatakan, untuk kedepannya, pemuda kampung pondok akan lebih kreatif dari pada sebelumnya.

"Dengan berkumpul seperti ini tentu melahirkan ide-ide. Jumlah pemuda di sini cukup banyak, maka jika dikemas ide dengan baik akan muncul aktifitas positif serta jauh dari narkotika," ungkapnya. 

Sedangkan Muhammad Fadhli mengatakan, berdasarkan pengalaman nya, untuk menggagas kreatifitas diperlukan wadah. 

"Seni merupakan wadah yang menurut saya paling tepat untuk mengusung gagasan serta ide-ide kreatif," sebutnya. 

(per/dnq)

Berita Terkait

Baca Juga