Seorang Warga Nekat Segel Sekolah dengan Menanami Bibit Sawit, Siswa SDN 22 di Pasbar Batal Belajar

Seorang Warga Nekat Segel Sekolah dengan Menanami Bibit Sawit Siswa SDN 22 di Pasbar Batal Belajar Tampak sejumlah barang bibit Sawit yang ditanam seorang Warga untuk menyegel SDN 22 Pasaman Barat, Kamis (28/11/2019)(Foto: Istimewa)

Covesia.com - Seorang warga nekat menyegel sebuah Sekolah Dasar Negeri di Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat yang mengklaim sebagai pemilik lahan tersebut, Kamis (28/11/2019) tadi pagi.

Dari informasi yang diterima oleh Covesia.com yang tak mau disebutkan namanya mengatakan warga tersebut datang dan melarang aktifitas proses belajar mengajar di sekolah tersebut.

Akibatnya seluruh siswa Sekolah Dasar Negeri 22 Pasaman Jorong Batang Lingkin, Kenagarian Aia Gadang, Kecamatan Pasaman itu, terpaksa dipulangkan dan batal belajar.

Warga tersebut melakukan penyegelan dengan meletakkan tiga buah batu besar di pintu gerbang sekolah. Kemudian menanam sejumlah batang bibit Kelapa Sawit di seluruh pekarangan sekolah.

Pekarangan sekolah itu juga terlihat sepi, dengan setiap pintu ruangan terkunci.

Sementara warga yang belum diketahui namanya itu masih berkeliaran di pekarangan sekolah dengan memegang sebilah parang. Sehingga membuat orang lain enggan mendekati lokasi sekolah itu.

Hingga berita ini diturunkan, Covesia.com masih mengupayakan mengkonfirmasi pihak Kepala Sekolah Dasar Negeri 22 Pasaman, Jorong Batang Lingkin untuk mencari tahu akar persoalan itu. Kemudian pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pasbar yang tak kunjung bisa dihubungi. 

(eri/don)



Berita Terkait

Baca Juga