Tersengat Listrik, Seorang Bocah Meninggal Dunia di Padang Pariaman

Tersengat Listrik Seorang Bocah Meninggal Dunia di Padang Pariaman Ilustrasi (Pixabay)

Covesia.com - Seorang bocah di Sungai Geringging, Kabupaten Padang Pariaman, meninggal dunia usai tersengat listrik bertegangan tinggi, yang terjulai dari daun kelapa.

Kepala Polisi Sektor (Kapolsek) Sungai Geringging, Iptu Dasrul menyebutkan, kejadian itu terjadi pada Rabu (27/11/2019) kemarin.

Sedangkan identitas korban tersebut atas nama Yudi (10) merupakan warga Lambeh, Sungai Geringgiang, Padang Pariaman.

"Peristiwa itu berawal saat korban membawa kelapa dari kebun milik orang tuanya. Kemudian, saat berjalan kepala korban menyentuh daun kelapa yang menjuntai," kata Iptu Dasrul pada, Kamis (28/11/2019).

Lanjut Iptu Dasrul, namun ternyata daun kelapa itu tersangkut di kabel listrik bertegangan tinggi. Setelah itu, korban tersengat aliran listrik dan langsung terkapar. Setelah itu, pihak keluarga yang mengetahui langsung melarikan korban ke pusat kesehatan terdekat.

"Tapi malangnya, korban telah meninggal sebelum mendapat perawatan lebih lanjut, dan saat ini korban telah dimakamkan oleh pihak keluarga," sebut Dasrul.

Kata Dasrul, dari informasi yang didapat, kejadian itu terjadi sekitar pukul 17.00 WIB, saat itu di lokasi kondisi hujan gerimis. Tapi sebelumnya hujan deras mengguyur lokasi itu. 

"Kemudian daun kelapa itu juga basah dan menjulai ke jalan, serta sebagian tergantung di kabel. Sehingga daun kelapa itu menjadi tempat aliran listrik," ucapnya. 

Dasrul mengimbau, dengan hal ini, untuk masyarakat bisa menjadikan suatu pembelajaran, dan selalu berhati-hati.

(per/don)

Berita Terkait

Baca Juga