Antisipasi Pekat dan Maksiat, Satpol PP Kota Pariaman Lakukan Giat Rutin Tiap Malam

Antisipasi Pekat dan Maksiat Satpol PP Kota Pariaman Lakukan Giat Rutin Tiap Malam Personil Satpol PP Kota Pariaman, TNI dan Polri saat menertibkan perempuan diduga gelandangan, di Pantai Gandoriah di kota Tersebut, Rabu malam (27/11/2019)(Foto: Peri/ covesia)

Covesia.com - Antisipasi terjadinya penyakit masyarakat (pekat), serta maksiat di Kota Pariaman, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP ) di kota tersebut melakukan giat rutin setiap malam.

Hal itu dikatakan Kasat Pol PP dan Kadis Damkar Kota Pariaman, Elfis Candra melalui Kasi Pengawasan Pembinaan dan Penyuluhan (Wasbinluh)-nya Sri Siswani.

"Sebab, itu sesuai dengan intruksi dari Walikota Pariaman, agar kota ini bebas dari pekat dan maksiat," kata Sri Siswani, kepada covesia.com, pada Kamis (28/11/2019).

Lanjut Sri Siswani, untuk itu makanya patroli rutin selalu dilakukan pihaknya bersama anggota TNI dan Polri. Sebab untuk menjaga itu semua elemen harus ikut serta. 

"Jadi bukan dari pihak pemerintah saja, namun masyarakat dan tokoh agama harus ikut terlibat," sebut Sri Siswani.

Dikatakan Sri Siswani, patroli tersebut dilakukan dengan menyisiri, semua tempat yang diduga rawan terjadinya pelanggaran di Kota Pariaman. 

"Tapi patroli itu bukan hanya pekat, maksiat dan gepeng saja. Tapi juga penertiban terhadap orgen tunggal yang masih dimainkan hingga larut malam," ucapnya. 

Sri Siswani menyebutkan, karena kemungkinan terjadinya pekat dan maksiat ini, disebabkan orgen tunggal sampai larut malam itu. 

(per/don)

Berita Terkait

Baca Juga