Matangkan Hadapi Pilkada 2020, Bawaslu Pasaman Sediakan Akses Informasi

Matangkan Hadapi Pilkada 2020 Bawaslu Pasaman Sediakan Akses Informasi (Foto: Heri Sumarno)

Covesia.com - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat mulai mematangkan persiapan menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak Tahun 2020 mendatang.

Salah satunya kata Ketua Bawaslu Pasaman, Rini Juita dengan menyediakan akses informasi seputar pengawasan kepemiluan dalam sebuah akun resmi web maupun sejumlah media sosial.

"Tidak bisa dipungkiri bahwa akses informasi yang luas akan memudahkan kinerja Bawaslu sendiri. Sebab, Pilkada yang sukses didukung keterbukaan sebuah informasi yang ada. Kami Bawaslu, ini menjadi hal yang paling kita utamakan dalam menyonsong Pilkada Pasaman tahun 2020. Kami bakal menyebarkan informasi melalui media yang kami punya, seperti facebooknya Bawaslu Kabupaten Pasaman, twiter @Bawaslu_Pasaman, youtube Bawaslu Pasaman, instagram @Bawaslu_Pasaman hingga websitenya Pasaman.Bawaslu.go.id," kata Rini Juita didampingi Sekretaris, Refky Mukhliza di Lubuk Sikaping, Rabu (27/11).

Pihaknya sudah meramu semua informasi seputar Bawaslu Pasaman lewat media sosial tersebut.

"Jadi kapanpun, dan dimanapun dapat diakses oleh semua pihak. Ini diyakini akan mempermudah kinerja Bawaslu dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat luas," tambahnya.

Komisioner Bawaslu, Mesrawat mengatakan saat ini, pihak Bawaslu terus berupaya memperbaiki segala kekurangan dalam penyebaran informasi melalui media informasi milik Bawaslu.

"Salah satu fokus kita ialah memaksimalkan websitenya Bawaslu Pasaman. Bagaimana melalui website, siapapun dan dimanapun masyarakat bisa berurusan dan mendapat informasi melalui websitenya Bawaslu," kata Mesrawati.

Tidak saja teknis penyebaran informasi, perihal SDM di dalam tubuh Bawaslu ternyata juga menjadi fokus utama Bawaslu untuk dipoles.

"Sekretariat bakal kami poles, bagaimana penyebaran informasinya yang up date dan batasan sebuah informasi yang boleh dipublikasikan. Ke depannya, ini bakal kami matangkan dengan bekerjasama dengan awak media dan instansi pemerintahan seperti Dinas Komunikasi dan Informatika Pasaman," tutup Mesrawati.

(eri/don)



Berita Terkait

Baca Juga