Pekan Seni Akuntansi se-Sumbar Dihelat

Pekan Seni Akuntansi seSumbar Dihelat Dok. Panitia

Covesia.com - Pekan Seni Akuntansi (PSAK) II yang diikuti Siswa SMA/SMK se-Sumatera Barat, dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Nasional Sumbar diwakili Koordinator Kurikulum Rapnil, di Auditorium Universitas Eka Sakti.

"Kegitan ini sangat berguna untuk memotivasi siswa-siswa SMA/SMK untuk peningkatan kemampuan belajar dan menekuni ilmu akuntansi," ungkap Rapnil, Rabu (27/11/2019).

Lebih lanjut ia menyebutkan bahwa untuk menghadapi tantangan masa depan, perlu adanya peningkatan skill, mutu dan kemampuan menggunakan IT, karakter juga sangat menentukan.

"Lapangan kerja semakin sulit, karena selama ini memakai tenaga manusia sekarang diganti dengan IT. Maka mulai sekarang persiapkan diri untuk menghadapi tantangan kedepannya," ujarnya.

Sementara itu, Dekan Fakultas Ekonomi Unes Bakareng, mengatakan kegiatan PSAK ini untuk memotivasi siswa SMA/SMK lebih giat lagi belajar dan mendalami ilmu akuntansi dan sebagai wadah untuk berkompentensi sekaligus menguji kemampuan yang dimiliki siswa.

"Jangan sebagai penonton saja, jadikanlah Pekan Seni Akuntansi ini menambah semangat belajar di masa mendatang," ujarnya.

Bakerang juga menuturkan bagi siswa yang berprestasi di Sekolah diberikan kesempatan untuk memperoleh beasiswa Bidikmisi Pemerintah dan Yayasan Perguruan Tinggi Padang (YPTP).

Berikut nama-nama siswa yang meraih juara PSAK II itu,  juara I Aldo Dwinanda Deza SMK Negeri 3 Padang, juara II Riza Neviyani SMK DEK, juara III Kristian Osman SMK DEK.

Sang juara akan mendapatkan hadiah berupa tropy, sertifikat dan Tabanas. Para peserta yang yang tidak mendapatkan juara juga diberikan sertifikat.

Kontributor: Laila Marni

Berita Terkait

Baca Juga