Sepuluh Colon Peserta Pilkada 2020 Mendaftar ke PAN Pessel

Sepuluh Colon Peserta Pilkada 2020 Mendaftar ke PAN Pessel Pengurusan DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Pessel. (Foto: Istimewa)

Covesia.com- Sepuluh calon kandidat bupati dan wakil bupati untuk Pilkada 2020 telah mendaftar ke DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar). 

Diketahui DPD PAN Pesisir Selatan sebelumnya telah membuka pendaftaran kandidat calon bupati dan wakil bupati untuk menyonsong Pilkada 2020 mendatang. Mulai sejak 1 November 2019 sampai 20 November 2019.

"Pendaftaran telah kita tutup, dan yang mendaftar ada sepuluh orang. Diantaranya, ada yang mendaftar sebagai kandidat calon bupati dan ada sebagai wakil bupati,"sebut Wakil Ketua DPD, Syaifullah pada awak media Selasa (26/11/2019) 

Ia menerangkan, dimana sepuluh orang yang mendaftar ke DPD PAN terdiri dari berbagai latar belakang yang berbeda. Seperti, Pelaku usaha, mantan birokrat, tokoh agama, tokoh masyarakat dan petinggi partai politik.

"Mereka semua adalah putra terbaik Pessel semua,"ujarnya

Ia menambahkan, dari sepuluh nama yang mendaftar tidak semua mencalonkan diri sebagai Bupati. Tapi malahan, ada yang hanya sebagai wakil bupati saja.

"Ada dua kandidat yang hanya mengisi formulir sebagai Bupati saja dan satu lagi sebagai wakil bupati, dan mereka berdua tidak mengisi kedua formulir yang ada,"ujarnya lagi.

Lanjutnya dikatakan, sepuluh nama tersebut bakal kita kirim ke ke DPW PAN Sumbar. Selanjutnya diserahkan pada tim monitoring.

"Timnya telah dibentuk. Mereka ini yang akan memantau dan menilai. Semua terintegrasi dari pusat sampai ke daerah," katanya

Lebih lanjut dikatakan, meski dari kader partai ada yang mendaftar. Pihaknya, dari DPD PAN Pessel tidak akan membedakan antara kader dengan pendaftaran yang sebulumnya tidak tergabung di PAN Pessel.

Sebab, disini dasar utama yang dibutuhkan PAN itu adalah loyalitas seseorang terhadap partai. Dan juga memiliki ekstabilitas yang kuat.

"Kita tunggu saja hasilnya, dari tim kita yang telah di tunjuk untuk menentukan siapa yang terbaik di usung oleh PAN nantinya,"katanya lagi

Sementara, ketika ditanyakan wartawam terkait koalisi partai nantinya. Pihanya belum bisa memastikan. Karena, sebagai partai pemenang PAN telah mempersiapka. Hal itu dari jauh hari.

"Untuk partai koalisi kita belum bisa menentukannya. Nantilah kalau sudah keluar kita publis lagi,"tutupnya

Pessel bersama 12 kabupaten/kota di Sumbar ditambah satu provinsi menggelar Pilkada. Sesuai jadwal Komisi Pemilihan Umum (KPU), pemilihan dilakukan 23 September 2020.

Kontributor: Indra Yen

(utr)

Berita Terkait

Baca Juga