Banjir di Solsel, Pakan Rabaa Timur KPGD Terparah

Banjir di Solsel Pakan Rabaa Timur KPGD Terparah Tampak rumah warga dampak dari banjir bandang yang melanda kabupaten Solok Selatan di kecamatan KPGD, Selasa (26/11/2019)(Foto: Istimewa)

Covesia.com - Hingga Senin kemarin (25/11/2019) pukul 22.00 Wib, kerugian akibat banjir bandang yang melanda kabupaten Solok Selatan, mencapai Rp 10,1 Miliar. Daerah yang mengalami dampak yang paling parah adalah Pakan Rabaa Timur, Kec. Koto Parik Gadang Diateh (KPGD).

Dari data yang dihimpun dari laman FB humas Pemda Solok Selatan, Selasa (26/11/2019) menyampaikan, bahwa di daerah tersebut terdapat 13 rumah rusak berat, 3 rumah rusak ringan, dan 68 rumah terendam air. Disamping rumah, 1 sekolah, 1 masjid, dan 1 PLTMH juga mengalami kerusakan. 

Kemudian sebanyak 330 jiwa mengungsi di 5 titik pengungsian, yakni Sapan Salak, Air Batung, Sapan Batu, Pasir Panjang, dan Balai Adat setempat. 20 diantaranya merupakan balita

Pihak terkait, masyarakat, kepolisian, TNI, dan relawan sampai saat ini terus membersihkan longsoran yang menghambat akses jalan, mendirikan tenda, dapur umum, dan posko kesehatan. 

Saat ini Masyarakat membutuhkan bantuan untuk kebutuhan balita, perlengkapan untuk di pengungsian, makanan, pakaian, dan kebutuhan lainnya.

Posko utama bencana sendiri saat ini berlokasi di Kantor Camat Koto Parik Gadang Diateh.

(don)


Berita Terkait

Baca Juga