Demokrat Komitmen Usung Mulyadi Sebagai Cagub Tunggal di Pilgub Sumbar 2020

Demokrat Komitmen Usung Mulyadi Sebagai Cagub Tunggal di Pilgub Sumbar 2020 Teks foto: Arkadius, Ketua Komisi II DPRD Sumbar Fraksi Demokrat (f/ Covesia/Laila)

Covesia.com - Pesta demokrasi akan segera dihelat di Sumatera Barat 2020 mendatang, khususnya dalam pemilihan kepala daerah. Sejumlah partai tengah mempersiapkan nama-nama calon yang akan diusung untuk berlaga di Pilkada tersebut.

Partai Demokrat misalnya, sudah komitmen mengusung Ir Mulyadi untuk menjadi calon gubernur. "Meski kita baru memiliki 10 kursi, kita sudah sepakat untuk mendorong Mulyadi menjadi Cagub 2020," ungkap Arkadius, Ketua Komisi II DPRD Sumbar Fraksi Demokrat, Selasa (26/11/2019).

Ia mengalasankan bahwa Mulyadi merupakan sosok muda, revisoner dan berpengalaman. "Sumbar butuh orang seperti Mulyadi," ujarnya.

Tak hanya itu, Arkadius mengatakan bahwa Mulyadi adalah seorang pengusaha, konsultan dan 3 periode menjadi anggota DPR RI.

Ia menegaskan, tak ada nama lain yang akan diusung selain Mulyadi, namun untuk wakilnya Arkadius masih enggan menyampaikannya.

"Kami nanti butuh koalisi dengan partai lain, jadi belum ditentukan siapa cawagubnya. Pendaftaran masih lama, dan untuk mendapatkan wakil Mulyadi tentu tidak susah," ungkapnya.

Dalam sesi wawancara tersebut, Arkadius mengatakan bahwa Demokrat membutuhkan 3 kursi lagi untuk bisa mengusung satu paket calon, Cagub dan cawagub.

Kontributor: Laila Marni

Berita Terkait

Baca Juga